oleh

Wujudkan Lingkungan Sehat, Lurah Tamangapa Ungkap Perlu Ada Sosialisasi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, sebut untuk mewujudkan lingkungan yang sehat dan bersih dari sampah, perlu dilakukan penanganan sampah secara komprehensif dan terpadu dengan melibatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha secara proporsional, efektif dan efisien.

Menanggapi hal itu, Lurah Tamangapa, Abd Rasyid mengatakan pemerintah sebenarnya dapat mengurangi biaya pengelolaan sampah jika dapat memaksimalkan pembentukan Bank Sampah di masyarakat.

Hanya saja, dikatakan Rasyid yang perlu diperhatikan dalam pembentukan bank sampah tersebut adalah sosialisasi, pelatihan, dan motivasi.

“Hal ini termasuk ke dalam proses untuk merubah pola pikir masyarakat terhadap sampah dan bagaimana cara memperlakukan sampah tersebut agar menghasilkan keuntungan bagi masyarakat,” ujar Rasyid, Senin (30/11/2020).

Menurut Rasyid, dilakukannya sosialisasi tentang pengolahan sampah sangat penting untuk mengubah pola pikir masyarakat terhadap sampah dan bagiaman cara memperlakukan sampah tersebut agar menghasilkan keuntungan bagi masyarakat.