oleh

Dewan Ungkap Butuh Anggaran Rp25 miliar Guna Mempercepat Pemulihan Ekonomi Pariwisata

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Menyusul program Pemerintah Kota Makassar yang ingin menjadi pusat investasi dan pariwisata. Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk APBD 2021 mengalokasikan anggaran sebesar Rp10 miliar untuk pemulihan ekonomi pariwisata.

Anggota Komisi B Bidang Ekonomi dan Keuangan DPRD Kota Makassar, Mario David mengatakan anggaran besar untuk sektor pariwisata dirasa perlu dan diprioritaskan.

Mario menilai anggaran sebesar Rp10 miliar tersebut, perlu ditingkatkan untuk mempercepat proses pemulihan di sektor pariwisata.

“Kami di Komisi B berkesimpulan untuk menaikkan anggaran indikatif mereka yang tadinya Rp10 milliar, naik hingga Rp25 miliar,” ujar Mario, Rabu (2/12/2020).

Legislator Fraksi Nasdem itu, mengatakan pihaknya akan menaikan anggaran indikatif yang tadinya hanya Rp10 miliar, naik hingga Rp25 miliar. Mario menilai anggaran Rp25 miliar tersebut sudah sangat relevan.

Mario mengatakan dengan adanya anggaran tersebut, Pemkot Makassar bisa lebih cepat mewujudkan program pemusatan investasi dan pariwisata tersebut.

“Anggaran itu bisa dimanfaatkan untuk program pengelolaan daya tarik wisata, pengelolaan destinasi, program pemasaran, hingga pengembangan ekonomi kreatif,” ungkapnya.

Selain itu, Mario mengatakan anggaran tersebut juga bisa digunakan untuk pengembangan induk pariwisata berbasis kepulauan yang tengah dirancang DPRD Makassar. Rencana itu bakal diterapkan pada 2021.

“Pengembangan itu salah satunya akan ada 12 pulau yang akan dikembangkan dan tahun ini sudah dimulai oleh Pj Walikota Makassar. Makanya kita support penambahan anggaran,” tutupnya. (*)