oleh

Ditargetkan Rampung Pertengahan Desember, Ranperda Perseroan Daerah Pasar Terus Dikebut.

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Daerah-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Rancangan peraturan daerah (Ranperda) tentang pendirian Perseroan Daerah Pasar terus dikebut. Panitia Khusus (Pansus) Ranperda Pendirian Perseroda Pasar, Kasrudi mengaku optimis pembahasan tersebut dapat rampung pertengahan Desember mendatang.

Legislator Gerindra itu, mengatakan seluruh pasal-pasal telah selesai dibahas. Hanya menanti finalisasinya.

“Kami optimis sekali karena ini sudah selesaimi, inikan sisa tahap konsultasi. Kami sepakat tadi bahwa karena ini sudah full 105 pasal tadi sudah selesai,” ujar Kasrudi, Rabu (2/12/2020).

Wakil DPC Gerindra Kota Makassar itu, mengatakan pihaknya tengah menunggu dari OPD pihak terkait dan juga pembuat naskah akademik. Yang nantinya mereka akan memberikan kepada Tim Pansus perihal daftar inventaris yang bermasalah.

“Ada beberapa bab yang krusial tentang laba, penerima penghasilan, terus tata cara perekrutan dewan pengawas, direksi, itu yang menjadi bahan krusial dan yang paling krusial sebenarnya tentang hal kerjasama yang akan dibangun oleh perumda pasar nantinya. bagaimana tata cara kerjasama, bagaimana defidennya kita bagi. Itu yang perlu jadi bahan krusial nanti dan menjadi bahan konsultasi buat kami,” ungkapnya.

Hal tersebut, diungkapkan Kasrudi untuk dapat menjadi bahan konsultasi kepada daerah yang menjalankan Perumda Pasar. Lebih lanjut, ia mengatakan pasca konsultasi ihwal Perumda pasar pihaknya akan memfinalkan dan menuntaskan sesuai tahapan.

“untuk di finalisasikan dan dikonsultasikan ke Pemerintah Provinsi,” ungkapnya. (*)