oleh

Pemprov Sulsel Target Realisasi Anggaran Triwulan Pertama 25 Persen 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, menargetkan realisasi anggaran pada triwulan pertama tahun 2021, sebesar 25 persen dari target pemerintah pusat yang menetapkan pertumbuhan ekonomi nasional, yakni 5,05 persen.

Pasalnya, target realisasi anggaran sulsel tersebut untuk menjaga stabilitas perekonomian daerah. Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan akan membackup apa yang sudah ditetapkan oleh pemerintah pusat.

“Ya kita pokoknya backup apa yang sudah di tetapkan oleh pemerintah,” singkat Nurdin, Selasa (1/12/2020)

Eks Bupati Bantaeng itu, optimis bahwasanya  triwulan pertama tahun 2021, pertumbuhan ekonomi Sulsel bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional

“Pertumbuhan ekonomi secara nasional 5% Ya tentu kita harus ambil di atasnya supaya ya bisa berkontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi nasional,” ungkapnya.

Nurdin mengatakan target pencapaian tersebut, bisa ditentukan oleh belanja daerah APBN dan APBD Sulsel serta seluruh kabupaten/kota di Sulsel.

Lebih lanjut, Nurdin menegaskan kepada seluruh kepala daerah, kementerian, lembaga maupun pemerintah daerah, untuk segera mempersiapkan program-program yang akan dicanangkan pada 2021.