oleh

Dihari Jadinya ke-21, DWP Parepare Bersinergi dengan Pemkot Bantu Warga Terdampak Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Memperingati Hari Ulang Tahun ke-21, pengurus Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare bersinergi Pemkot Parepare, menggelar kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan Sembako bagi Warga kurang mampu.

Penyerahan sembako dilakukan secara simbolis oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Parepare, Erni Erawati Iwan yang didampingi Camat Soreang Dede Harirustaman, dan Penasehat DWP Parepare Djulaeha Muis, kepada perwakilan warga dari 7 Kelurahan yang ada di Kecamatan Soreang, Kamis(3/12/2020).

Ketua DWP Kota Parepare, Erni Erawati Iwan mengatakan, kegiatan Bakti Sosial oleh DWp ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat kurang mampu untuk meringankan beban mereka di masa pandemi Covid-19 saat ini.

“Kita membagikan atau meringankan sedikit beban bagi masyarakat kurang mampu atau masyarakat yang telah terdaftar BDT parepare, khususnya di kecamatan Soreang. Kita lakukan ini rutin setiap tahunnya dalam rangka HUT DWP. Dana dari Pemerintah melalui pengurus DWP, kita sasar ke setiap kecamatan setiap tahunnya. Sebelumnya kita sasar di Kecamatan Ujung, dan untuk tahun ini kita lakukan di Kecamatan Soreang,”Jelas Erni Istri Sekretaris Daerah Parepare.

Untuk tahun ini tambahnya, DWP Kota Parepare membagikan sebanyak 104 paket bagi warga kurang mampu ataupun bagi warga yang belum pernah tersentuh bantuan oleh Pemerintah. Dimana setiap paketnya terdiri dari, Beras, Minyak Goreng, Indomie, dan teh.

“Kita berharap DWP berusaha untuk ikut andil dalam memberikan bantuan kepada masyarakat di setiap kecamatan. Dwp juga mengharapkan setiap tahunnya, bantuan yang dibagikan ini selalu bertambah, karena yang tahun sebelumnya kita membagikan sebanyak 86 paket di Keca,atan Ujung, dan tahun ini kita membagikan 104 paket. Semoga tahu berikutnya kita bisa membagikan lebih dari ini,” harapnya.

Sementara Camat Soreang Kota Parepare Dede Harirustaman, menyampaikan terimakasih kepada pengurus DWP Kota Parepare yang telah memberikan bantuan kepada warganya untuk meringankan beban dari masa pandemi yang dihadapi sekarang ini.

“kita tahu program-program Pemerintah mungkin belum bisa menyentuh secara menyeluruh masyarakat Kota Parepare, jadi dengan adanya organisasi istri-istri PNS ini, maka dapat melengkapi bantuan masyarakat, khususnya yang berada di Wilayah Kecamatan Soreang,” tandas Dede.
(***)