oleh

NA: Lihat Angka Kesembuhan Covid-19, Bukan Kasusnya

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menegaskan agar masyarakat fokus melihat angka kesembuhan yang terjadi akibat pandemi covid-19, bukan pada kasusnya.

“Jangan lihat kasusnya tapi lihat angka kesembuhan. Kami pemerintah berusaha terus untuk menghasilkan vaksin. Memang fluktuatif. Kuncinya adalah bagaimana masyarakat melindungi diri,” ujar Eks Bupati Bantaeng itu, saat sambutannya di acara Launching Bus Wisata kota Makassar, Kamis (3/12/2020).

Nurdin, mengaku pandemi covid-19 ini masih menjadi perhatian pemerintah dan seluruh takeholder untuk menghasilkan vaksin.

Lebih lanjut, NA sapaan akrabnya itu, menyampaikan mengapresiasinya kepada pemerintah kota (Pemkot) Makassar atas inovasi yang diciptakan, yakni merubah mobil pengangkut sampah, menjadi bus wisata.

“Tentu ini adalah berkah bagi masyarakat. karena ini adalah ide brilyan. karena biasanya kalau sudah rongsokan, tinggal diparkir saja. Ini betul-betul kita ciptakan pemerintahan yang amanah, pemerintahan yang melayani, yang betul-betul care,” ungkapnya.

NA menyebut gerakan yang dilakukan pemkot makassar, atas mobil yang akan digunakan oleh masyarakat secara gratis merupakan inovasi kerativitas.

“Ini adalah bagian dari inovasi dari pemerintah kota untuk memberikan layanan. Harusnya ini diperuntukkan bagi turis, wisatawan lokal. Ini adalah era inovasi kreativitas di pemkot ini. tentu kita lihat Makassar saat ini sudah hidup normal,” tutupnya.