oleh

Pelindo Bertabur Harapan di Usia 28 Tahun

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Ekobis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM Menginjak usia ke 28 tahun, Menteri Perhubungan RI, mengapresiasi kinerja PT Pelabuhan Indonesia (Persero) sebagai salah satu perusahaan yang telah melayani negara.

Hal tersebut disampaikan Budi Karya dalam video testimoni ucapan selamat kepada PT Pelabuhan Indonesia I, II, III dan IV yang merayakan ulang tahun ke-28 secara serentak melalui virtual menggunakan aplikasi zoom dan dihadiri seluruh Direksi Pelindo I, II, III dan IV

Kedepannya Budi berharap, PT Pelabuhan Indonesia (Persero) dapat menjadi perusahaan kebanggaan bangsa yang memberikan pelayanan terbaiknya s erta terus memberikan pelayanan yang handal, inovatif dan kreatif.

Selain Menteri Perhubungan, testimoni lain disampaikan beberapa gubernur di wilayah kerja Pelindo IV, rekan, mitra serta stakeholder juga mengucapkan Selamat Ulang Tahun melalui video testimoni sekaligus menyampaikan harapannya untuk Pelindo IV.

Usai melakukan perayaan HUT bersama, PT Pelabuhan Indonesia IV (Persero) juga merayakan ulang tahun ke-28 secara internal yang dihadiri komisaris dan direksi, BPP Persatuan Istri Pegawai Pelindo (Perispindo) IV, serta pejabat struktural di Ruang Serbaguna Lantai 7 Kantor Pusat Pelindo IV Makassar dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pencegahan dan penularan Covid-19.

Kegiatan itu juga berlangsung secara virtual dan dapat disaksikan oleh seluruh karyawan PT Pelindo IV di kantor pusat, cabang, anak dan cucu perusahaan melalui aplikasi zoom dan juga channel youtube resmi perusahaan.

Dalam speech yang disampaikan Komisaris Utama PT Pelindo IV, Fachry Ali, menurutnya tidak etis kalau pihaknya tidak ikut bertanggung jawab di mana Pelindo IV sebagai kekuatan utama [ekonomi] di Indonesia Timur.

“Tiba-tiba tidak disadari bahwa separuh dari wilayah Indonesia ini merupakan hal-hal yang berkaitan dengan transportasi dan logistik yang dilayani oleh Pelindo IV. Jadi menciptakan konektivitas inilah hal yang paling strategis dilakukan oleh Pelindo IV di separuh wilayah Indonesia,” sebutnya.

Fachry mengatakan, selama 28 tahun Pelindo IV telah bertindak sebagai konektor dan penghubung di wilayah Indonesia Timur.

“Terlihat sekali di mana Makassar New Port (MNP) sebagai suatu intervensi yang luar biasa di dalam human capital dan human resources. MNP juga adalah starting point sebagai sejarah Indonesia di 25 tahun yang akan datang. Mari kita bahu membahu untuk Pelindo IV. Sukses Pelindo IV berarti sukses pembangunan di Indonesia,” tukas Komut.

Sejalan dengan itu, Direktur Utama PT Pelindo IV, Prasetyadi menegaskan bahwa sudah ada satu komitmen antara Pelindo I, II, III dan IV, yaitu untuk bersatu menjalin sinergi dan akan selalu bergandengan tangan dalam rangka merger PT Pelindo. Adapun bentuk sinergi yang disiapkan pihaknya yaitu dibidang operasi, teknik dan keuangan. “Tanpa sinergi kita tidak akan menjadi besar,” ucapnya.

Dia juga menuturkan, kalau dilihat dari tren saat ini pertumbuhan Pelindo IV masih sesuai dengan target yang direncanakan, tidak ada kerugian. Mudah-mudahan sampai dengan akhir tahun ini masih tetap dalam kondisi yang positif.

“Berharap pandemi bisa segera berakhir, sehingga Pelindo IV bisa terus bangkit dan produktif untuk Indonesia maju,” seru Prasetyadi.