oleh

Pemkot Parepare Gelar Kegiatan Pencegahan Stunting Terintegrasi

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Kesehatan menggelar kegiatan pencegahan stunting secara terintegrasi, bersama lintas sektoral dan lintas program.

Kegiatan dibuka Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna dengan pemateri Sekretaris Bappeda Parepare, Zulkarnaen Nasrun, yang berlangsung di Hotel Satria Wisata, Rabu (2/12/2020).

Kepala Bidang Pelayanan Promosi dan SDK Dinas Kesehatan Kota Parepare, Kasna mengatakan, kegiatan ini dilakukan secara terintegrasi dengan melibatkan SKPD wilayah lingkup Setdako Parepare, diantaranya Dinas Sosial, Ketahanan Pangan, Bappeda, Pemerintahan, Dinas Kominfo, serta Kecamatan dan Kelurahan.

“Kenapa kita harus terintegrasi dengan melibatkan SKPD lain atau lintas sektoral, karena berbicara tentang stunting, kita tidak bisa menyelesaikan dengan intervensi spesifik karena itu hanya berkontribusi 30 persen. Tetapi yang paling besar kontribusinya itu adalah mencegah stunting secara sensitif, dimana tingkat kontribusinya itu sebesar 70 persen, yaitu dilakukan secara terintegrasi dengan skpd lain,”Papar Kasna.

Kegiatan ini jug tambahnya, dilakukan untuk mengkaji dan mengevaluasi ekgiatan intervensi 2019-2020 secara bersama-sama melakukan koordinasi dengan SKPD.

“Jadi kegiatan ini bagaimana kita benar-benar mempunyai konvergensi atau komitmen untuk bersama-sama melakukan intervensi mulai dari perencanaan penganggaran sampai dengan pelaksanaan kegiatan pencegahan stunting,”tandasnya.
(***)