oleh

BMKG Rilis Peringatan Dini Cuaca Ekstrim di Sulsel

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Waspada hujan sedang, hingga lebat disertai petir, Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) kembali merilis informasi mengenai prakiraan cuaca di Provinsi Sulawesi Selatan.

Berdasarkan rilis BMKG, tercatat sejumlah wilayah di Sulawesi Selatan akan diguyur hujan disertai petir khususnya pada siang hari.

Bukan hanya itu, BMKG juga mengeluarkan peringatan dini terhadap beberapa daerah di Sulawesi Selatan untuk waspada Hujan lebat disertai petir dan angin kencang, yakni Kota Makassar, Sinjai, Bulukumba, Gowa, Maros dan Selayar.

“Waspada potensi hujan sedang hingga lebat disertai kilat atau petir untuk wilayah Kota Makassar, Sinjai, Bulukumba, Gowa, Maros dan Selayar. Moderat Sea atau gelombang laut 1,25 sampai 2,5 meter terjadi di selat Makassar bagian selatan, perairan Parepare dan teluk Bone bagian Utara,” tulis BMKG di website resminya, Jumat (4/12/2020).

Berdasrkan rilis BMKG, diperkirakan Sulawesi Selatan pada Siang hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Bantaeng, Bulukumba, Enrekang, Jeneponto, Malili, Makale, Barru, pare pare , Pinrang, Rantepao, Sengkang, Sidrap, Takalar, Makassar, Soppeng, Watampone.

Sementara pada malam hari, berpotensi berawan hingga hujan ringan di wilayah batang, Bulukumba, Jeneponto, Makassar, Malili, Maros, Masamba, Palopo, Pangkep, Pinrang, Rantepao, Sengkang. Dini hari berpotensi hujan ringan hingga sedang di wilayah Barru, Makassar, Pangkep, Maros, Gowa, Takalar.