oleh

Jelang Pilwalkot, Ribuan Relawan Adama Bakal Serbu Basis Appi-Rahman

Editor : Syarifah Fitriani-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Tinggal menghitung hari jelang pemilihan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020, masing-masing kandidat mengerahkan seluruh kekuatan untuk menang di Pilwalkot nanti.

Hal tersebut, juga dilakukan oleh tim relawan pasangan calon (Paslon) nomor urut 1, Mohammad Ramdhan Pomanto – Fatmawati Rusdi (Danny – Fatma).

Salah satu tim relawan paslon dengan jargon ADAMA, Busrah Abdullah mengungkapkan pihaknya akan mengerahkan ribuan relawan ke basis lawan khususnya untuk basis pasangan calon nomor urut 2, Munafri Arifuddin – Abdul Rahman Bando.

“Jadi karena pak Danny dan ibu Fatma di Jakarta untuk debat ketiga, jadi saya yang pimpin langsung relawan untuk blusukan. Ini sesuai jadwal blusukan kita memang. Kita sasar dua kecamatan. Di Tallo, kita akan ke kelurahan Pannampu, Capoa, dekat kantor lurah, juga di kelurahan Lembo. Di Bontoala, itu titik pertemuan kita. Di Pattingalloang,” ujar Busrah, Jum’at (4/12/2020)

Lebih lanjut, Busrah mengatakan akan berkeliling lorong bersama ribuan relawan, untuk membagi-bagikan masker dan memberi edukasi kepada msyarakat seputar covid-19.

Pasalnya titik fokus relawan ADAMA ini, menyasar pusat-pusat basis Appi-Rahman. Sebab, hanya pasangan calon ini yang dianggap masih kuat. Maka menyerang sendi-sendi basis lawan dianggap sangat efektif untuk menumbangkan lawan.

“Di sana itu kan basisnya Appi. Fokus kita memang menyasar basis mereka. Jadi, titik temu sekitar 1.000 relawan itu nanti di Pattingalloang. Kita di sana bakar-bakar ikan. Cuma tsunami yang bisa kalahkan ADAMA,” ungkapnya.

Busrah juga mengatakan, semua upaya sudah dikerahkan untuk memenangkan jagoannya itu. Ia menyebut hanya tsunami politik yang bisa menumbangkan pasangan dengan jargon ADAMA itu.

Meski begitu, Busrah juga menegaskan bahwa upaya yang dilakukannya, merupakan tindakan-tindakan rasional. Ia bertarung sehat dengan mengedepankan profesionalisme.

“Kalau kita diserang pakai black campign, ya kita menghindar saja. Tidak usah dibalas. Kita kerja secara rasional dan profesional. Jadi jangan terpancing dengan gerakan lawan,” tutupnya.