oleh

Kantor Kemenag Parepare Gelar Maulid Nabi Muhammad SWA 1442 H Secara Virtual Sesuai Prokes Covid-19

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kota Parepare, akan menggelar perayaan Maulid Nabi Besar Muhammad SWA 1442 Hijriyah, Jumat (4/12/2020) pukul 14.00 WITA, di Aula Kantor Kemenag Parepare.

Adapun yang akan membawakan uraian hikmah maulid secara virtual, adalah instruktur Nasional PKPNU di Jakarta, DR KH Muhammad Adnan Anwar.

Kepala Kantor Kemenag Parepare, H Abdul Gaffar memantau persiapan maulid itu mengatan, perayaan maulid tahun ini sangat berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Kata dia, pihaknya mengundang secara terbatas dikarenakan situasi masih dalam pandemi Covid-19.

“Di tempat ini kita hanya mengundang beberapa instansi saja, karena kapasitas ruangan dan peserta kita batasi mengingat situasi masih dalam pandemi covid-19, namun kami melibatkan sekolah di bawah naungan kemenag mengikuti maulid secara virtual yaitu zoom dan juga live streaming,” paparnya

Dari pantauan bacapesan.com, di depan pintu masuk lokasi kegiatan maulid disediakan tempat cuci tangan dan sabun, posisi kursi berjarak, serta disiapkan juga masker jika ada tamu undangan yang hadir tidak menggunakan masker.

“Meskupun kegiatan dilaksanakan secara terbatas, kita tetap harus mematuhi protokol kesehatan sesuai regulasi protokol kesehatan (prokes) Covid-19 yang ada,” pesan Abdul Gaffar
(***)