oleh

PKK Makassar-DKP Sulsel Kerjasama Turunkan Stunting

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Dian-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Tim Penggerak PKK Makassar bekerjasama dengan Dinas Kelautan dan Perikanan Sulsel dan Dinas Kesehatan Kota Makassar menggelar acara Pencanangan Percepatan Penurunan Stunting di Kota Makassar dan Pergerakan Memasyrakatkan Makan Ikan (GEMARIKAN) berlangsung di Baruga Angin Mammiri, Kamis (3/12 /2020).

Ketua TP PKK Makassar, Rossy Timur Wahyuningsih dalam sambutannya menyampaikan terkait stunting, dimaba kondisi anak mengalami gangguan pertumbuhan tinggi badan dari standar usianya, yang disebabkan oleh kurangnya asupan gizi dalam waktu lama.

“Masalah stunting bersifat multi dimension, tidak hanya kemiskinan dan akses pangan tetapi juga pola asuh dan pemberian asupan makanan pada bayi dan balita,” jelasnya

Untuk itu, PKK Makassar bersama Dinas terkait memberikan pelatihan tentang gizi berimbang, sehat dan aman.

“Kegiatan ini wujud kepedulian Ketua TP PKK Prov Sulsel melalui bantuan dana untuk menurunkan angka stunting,” lanjutnya.

Selain itu, dalam kesempatan yang sama, Ketua TP PKK Makassar mengajak masyarakat untuk gemar mengkonsumsi ikan, karena mengandung omega 3 yang dapat membantu tumbuh kembang bayi dan anak.