oleh

Tekan Penyebaran Covid-19 di Area Masjid, Onecare Parepare Gelar Kegiatan Rutin Jumat Bersih

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Onecare Parepare melaksanakan giat jumat Bersih, di Masjid Azk- zikra Takkalao kelurahan Bukit Indah, Kecamatan Soreang Kota Parepare, Jumat (04/12/2020).

Kerja bakti dilaksanakan dengan membersihkan area masjid seperti tempat wudhu agar tidak kotor dan licin. Selain itu juga dilakukan pembersihan di dalam masjid dengan menyapu, mengepel dan mengelap kaca agar masjid terlihat lebih bersih dan indah guna memberikan kenyamanan kepada jema’ah yang melaksanakan ibadah.

Reza, selaku koordinator yang dikenal religius itu mengatakan, kegiatan bersih-bersih di tempat ibadah masjid merupakan salah satu kegiatan rutin yang dilaksanakan sebagai wujud kepedulian terhadap tempat ibadah.

“Membersihkan masjid bukan hanya tugas pengurusnya, melainkan siapapun selama memiliki niat yang baik hal itu dapat dilakukan demi terwujudnya lingkungan mesjid yang bersih dan nyaman agar warga yang melaksanakan sholat bisa lebih khusyuk dalam beribadah, ” ungkapnya

Lanjut reza, kegiatan bersih-bersih masjid itu adalah program kerja Onecare dan dijadikan kegiatan rutin Onecare. Program itu bertujuan untuk mencegah penyebaran wabah Covid – 19 di area masjid yang berada di wilayah kota Parepare

Selain itu, tambah salah satu relawan Onecare Uni menjelaskan, kegiatan bersih-bersih masjid tersebut guna memberikan pelayanan untuk kenyamanan masyarakat yang hendak melaksanakan ibadah, karena kembali pada hakikatnya kebersihan sebagian dari iman.

Diketahui, Onecare Parepare adalah salah satu yayasan peduli kemanusiaan. Onecare Bermodal rasa kepedulian percaya mampu menyelesaikan persoalan kemanusiaan.
(***)