oleh

Empat Tokoh Penting Berbagi Ilmu di Webinar Kepustakawanan IPI Enrekang

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Ikatan Pustakawan Indonesia (IPI) Kabupaten Enrekang terus menggelorakan literasi masyarakat. Kali ini, IPI Enrekang bakal menggelar webinar kepustakawanan lewat aplikasi zoom.

Webinar yang digelar 8 Desember mendatang itu bakal diisi empat tokoh penting. Bupati Enrekang Muslimin Bando, Kepala Perpustakaan Nasional Muhammad Syarif Bando, Anggota DPR RI Mitra Fakhruddin MB, dan Ketua IPI Sulsel Dr. Muhammad Quraisy Mathar.

Ketua IPI Enrekang Irsan ingin mendorong para pustakawan dan pegiat literasi berperan dalam meningkatkan indeks literasi masyarakat. Muaranya, kata dia, pada peningkatan kualitas hidup masyarakat.

“Literasi ini bisa berkontribusi meningkatkan keterampilan dan inovasi masyarakat. Juga sebagai upaya memberi pemahaman dan membangun kepercayaan diri bagi para tenaga perpustakaan,” kata dia, Senin (7/12/2020).

Selain itu, Irsan juga menuturkan webinar IPI Enrekang merupakan langkah awal untuk mensosialisasikan lembaga profesi pustakawan. Kedepannya, sambung dia, akan dijadikan sebagai wadah untuk pengembangan kapasitas para tenaga perpustakaan.

“Ini adalah langkah awal IPI Enrekang untuk terus menggalakkan literasi. Kita akan menghimpun dan menjaring kolaborasi dengan para pegiat literasi di Enrekang maupun di luar Enrekang,” ujarnya.

Diketahui, webinar itu dapat diikuti semua kalangan. Dibuka untuk umum dan gratis. Dapat diakses dimanapun secara daring.