oleh

NA Minta Masyarakat Jaga Stabilitas Keamanan Jelang Pilkada

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Jelang Pilkada Serentak 2020, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah minta masyarakat sama-sama menjaga stabilitas keamanan.

Nurdin mengatakan pilkada ini, merupakan proses untuk menghadirkan pemimpin yang baik. Ia meminta kedewasaan berpolitik para paslon kepada paslon yang terpilih nantinya.

“Ya saya kira kita harus sama-sama menjaga stabilitas keamanan daerah. Karena pilkada ini adalah proses bukan tujuan. Pilkada ini adalah proses untuk menghadirkan pemimpin yang baik,” ujar Nurdin, Senin (7/12/2020).

“Para paslon tentu kita harapkan kedewasaan berpolitik Artinya kita sudah berjuang meyakinkan rakyat, kita sudah menyampaikan berbagai janji-janji ketika terpilih tapi kan semuanya kita kembalikan ke rakyat ke masyarakat yang punya hak pilih siapa yang akan mereka pilih dan tentu yang terpilih itulah yang terbaik dari semuanya ya,” lanjutnya.

“Dan apa yang kita harus lakukan seluruh paslon harus menghormati bahwa tidak mungkin akan terpilih semua. Tidak mungkin. Sehingga ini harus kita jadikan bahwa ini bukan sebuah kegegalan. Tetapi ini adalah keberhasilan yang tertunda masih ada kesempatan lagi yang akan datang,” lanjutnya.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan para paslon harus menghilangkan kebiasaan setelah pilkada yang kerap terjadi, yaitu menjatuhkan paslon lawannya.

Menurutnya, di era demokrasi saat ini dibutuhkan calon-calon kepala daerah (Wali Kota, Bupati) yang punya kenegarawanan. Ia mengatakan kalah menang itu hal biasa yang harus diterimah oleh paslon lain.

“Jadi kebiasaan setelah Pilkada kita merongrong dia supaya tidak berhasil itu keliru dalam era demokrasi saat ini dibutuhkan calon-calon Walikota dan Bupati kita butuhkan kenegarawanan. Artinya kita sudah berjuang ternyata belum berhasil terus kita menitipkan kepada yang terpilih program-program yang ada di visi misi. ini luar biasa indahnya,” ungkapnya