oleh

Gubernur Minta Paslon Hormati Hasil Pilkada

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah berharap kedewasaan para pasangan calon (paslon) dalam berpolitik jelang dan pasca pemungutan suara.

Ia menambahkan para paslon ini sudah bekerja dengan maksimal untuk meyakinkan masyarakat dan menyampaikan berbagai janji-janji ketika terpilih.

“Semua kita  kembalikan ke rakyat ke masyarakat yang punya hak pilih siapa yang akan mereka pilih dan tentu yang terpilih itulah yang terbaik dari semuanya,” ujar Nurdin, Senin (7/12/2020).

Lebih lanjut, Nurdin mengatakan paslon harus menghormati paslon yang menang dalam hasil pemungutan suara, sebab menurutnya tidak mungkin akan terpilih semua.

Menurutnya, tidak terpilihnya paslon buka sebuah kegagalan melainkan keberhasilan yang tertunda. Sebab, masih ada kesempatan lagi yang akan datang.

“seluruh paslon harus menghormati bahwa tidak mungkin akan terpilih semua. Tidak mungkin. Sehingga ini harus kita jadikan bahwa ini bukan sebuah kegagalan. Tetapi ini adalah keberhasilan yang tertunda masih ada kesempatan lagi yang akan datang,” tuturnya.

Selain itu, Nurdin berpesan kepada paslon-paslon yang kalah, untuk mendukung paslon yang menang dengan duduk bersama memberikan masukan visi yang ingin dilakukan sebelumnya, untuk dititipkan keada paslon yang menang.

“Artinya kita suport penuh. Minimal kita duduk bersama memberikan masukan-masukan visi yang sudah kita ingin lakukan ya karena kesempatan belum ada maka mungkin kita titipkan kepada paslon yang menang. ya minimal kolaborasi lah,” pesannya.

Sebab menurut Nurdin, pilkada ini adalah proses untuk menghadirkan pemimpin yang baik.