oleh

Vaksin di Indonesia Tiba, NA: Kita Belum Bisa Bicara Jatah

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Vaksin covid-19 sudah ada di Indonesia, melalui Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng pada 6 Desember 2020 kemarin, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah ungkap belum bisa bicara jatah vaksin untuk Sulsel.

Ia mengatakan saat ini, pihaknya masih mempersiapkan data klinis pengguna vaksin covid-19 nantinya.

“Jadi kita belum bisa bicara jatah. Tapi kita persiapkan data klinis jadi kita kan siapin kita mulai darimana dulu apakah dari nakes dari resend, ataukah dari masyarakat dulu ya, mungkin dari maayarakat menengah kebawah,” ujar Nurdin, (8/12/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan terdapat dua vaksin yakni vaksin mandiri dan pemerintah. Ia menjelaskan untuk vaksin mandiri diperuntukan bagi masyarakat yang mau cepat lakukan vaksin, sementara untuk masyarakat yang menengah ke bawah menggunakan jalur pemerintah.

“Ada dua vaksin. Ada vaksin Mandiri dan ada vaksin pemerintah. Bagi masyarakat kira-kira yang memang mau cepat dan ada duit Silahkan tapi lewat jalur mandiri. Tapi bagi masyarakat yang tidak berkemampuan Lewat jalur pemerintah,” ungkapnya.

NA sapaan akrabnya itu, mengaku saat ini pihaknya tengah mempersiapkan strategi dan data klinis untuk penggunaan vaksin. Menurutnya, vaksin ini merupakan solusi dalam pandemi covid-19.

“Makanya ini lagi kita atur. Kita lagi atur strateginya. Yang penting sekarang ini Pemerintah lagi menyiapkan dana klinisnya. Kalau ini kita lakukan insyaallah, apalagi tinggal menunggu sedikit waktu kita sudah vaksin ya. Karena vaksin ini adalah salah satu solusi dalam pandemi covid ini,” ungkapnya.