oleh

Bergerak Masif, Bukti Komitmen Taufan Pawe Capai Target Kemenangan Golkar di Sulsel

Editor : Kalmasyari-Berita, Pilkada, Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Ketua DPD I Partai Golongan Karya (Golkar) Provinsi Sulawesi Selatan, Taufan Pawe berhasil mengibarkan kejayaan bendera partai berlambang beringin dalam Pilkada serentak yang dihelat di 12 kabupaten/kota di Sulsel, Rabu, (9/12/2020).

Meski baru tiga bulan menjabat sebagai Ketua DPD I Sulsel pasca terpilih dalam musyawarah mufakat dalam Musda Golkar pada 7 Agustus 2020 lalu, namun Wali Kota Parepare dua periode ini berhasil mempersembahkan kemenangan 60 persen pada event pertama dalam perhelatan politik saat ia menjabat.

Kemenangan tersebut sesuai target yang ia patok sebesar 60 persen saat pidato perdana di hadapan sejumlah elit dan kader Golkar, baik DPP, maupun DPD.

Meski setelah dilantik, perjalanan Taufan Pawe rolling dari satu daerah ke daerah lain dalam memanaskan mesin partai dihadang sejumlah problematika internal hingga aksi demonstrasi, namun Taufan Pawe tetap bekerja masif meskipun tanpa mengantongi SK struktur kepengurusan.

Taufan Pawe tercatat menerima SK kepengurusan DPD I Sulsel pada 7 Agustus 2020. Tanpa jeda, ia merapatkan barisan, dan tancap gas konsolidasi tanpa henti hingga masa tenang.

“Alhamdulilah dari hasil hitung cepat, Golkar berhasil memenangkan 7 daerah dari 12 Pilkada serentak di Sulsel atau kemenangan 60 persen sesuai target saya,” ucap Taufan.

Atas keberhasilannya itu, Taufan Pawe mendapat apresiasi dan ucapan selamat dari Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto melalui telepon seluler.

Berdasarkan hitung cepat atau quick count, Golkar berhasil memenangkan 60 persen dalam Pilkada ini.

Adapun kemenangan itu diraih di Tana Toraja (Nico-Victor), Toraja Utara (Yohanis-Frederik), Luwu Timur (ThoriqBudiman) Luwu Utara (Indah-Suaib), Soppeng (Kaswadi-Lutfie), Selayar (Basli-Saiful) dan Gowa (Adnan-Kio).
(***)