oleh

None Kritisi Prokes di TPS 8

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4, Irman Yasin Limpo (None) menyebut secara seremonial, standar protokol kesehatan yang ada di TPS 8, Jalan Bonto Cinde tempat memberikan hak pilihnya cukup baik. Hanya saja harus diperketat lagi agar masyarakat tidak berdampak pandemi covid-19.

“Sebagai sebuah standar yang seremonial itu cukup protokol untuk seremonial tapi berdasarkan standar seharusnya menjaga supaya masyarakat tidak berdampak pandemi itu lebih ketat lagi seharusnya,” ujar None sapaan akrabnya, Rabu (9/12/2020).

None mengatakan sepakat kalau diberlakukan standar protokol di masing-masing TPS. Hanya saja, ia menyebut untuk standar World Health Organization (WHO) di masa pandemi covid-19 ini, masih jauh.

“Lumayanlah kalau di sini ketat. Kalau untuk standar seremonial  bahwa itu yang menggugurkan standar seremonial saya sepakat kalau ada standar ptokol. Tapi kalau standar WHO yah masih jauhlah,” pungkasnya.

None mengatakan seharusnya  panitia pemilihan memberikan edukasi lebih awal terkait penerapan prokes yang sesuai standar

 “Yang kurang adalah edukasi awal, nanti kita berjarak dekat baru dikasih tau jadi lebih duluan bahayanya daripada prepentifnya harusnya prepentif dulu,” ungkapnya

Untuk itu kata dia, terlepas dari penerapan prokes. Pihaknya tetap akan menghargai hasil pemilihan yang dikumpulkan oleh KPU.

“Harapan saya minimal kita mendidik, bagaimana suara masyarakat dihargai oleh negara dengan begitu ruang kedaulatan kita akhirnya punya pintu yang kita harapkan di pilkada tahun ini,” tutup None