oleh

None Optimis Bakal Menang di Kontestasi Pilwalkot 

Syarifah Fitriani and Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Calon Wali Kota Makassar nomor urut 4 Irman Yasin Limpo (None) optomis menang kontestasi Pilwali Kota Makassar 2020 kali ini.

Hal tersebut, dikatakan None usai mencoblos di TPS 8 Jalan Bonto Cinde, Kelurahan Buakana, Kota Makassar.

Keoptimisan None, lantaran ia sudah melewati seluruh tahapan yang dicanangkan KPU kota Makassar, yang keseluruhan proses ia jalankan dengan baik. Ia percaya bahwa proses yang baik tidak akan berkhianat.

“Yah saya sudah berproses dan saya yakin kalau sudah berproses itu akan membuahkan hasil, proses kita proses maksimal insyaAllah itu akan membuahkan hasil juga,” ujar None sapaan akrabnya, Rabu (9/12/2020).

“Saya lakukan proses sebaik mungkin dan proses itu saya yakin ada hasilnya, nilai akhirnya itu saya serahkan pada yang berwenang. Kita optimis untuk menang walaupun dalam selisih selisih yang tinggi,” lanjutnya.

Sebelumnya, None yang berpasangan dengan Andi Zunnun Nurdin Halid ini, dianggap sebagai pelengkap saja di Pilwali Kota Makassar kali ini. Sebab, dari hasil survei beberapa lembaga, elektabilitas pasangan ini selalu menempati peringkat buncit, dengan hasil yang tidak pernah lebih dari 10 persen.

Namun, kata none survei hanya cerminan masa lalu. Ia tetap optimis bahwa masyarakat kota Makassar cerdas dalam memilih pemimpin yang memiliki program yang jelas.

“Survei itu memotret masa lalu, yang penting bagi survei bagaimana membaca hasil masa lalu untuk mencerahkan di masa datang,” ungkapnya.