oleh

Pemkot Parepare Hadirkan “Rumah Pangan Kita”

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kota Parepare, melalui Dinas Ketahanan Pangan Kota Parepare kembali berinovasi dalam mendukung kebijakan Wali Kota Parepare, Dr HM Taufan Pawe SH MH dalam upaya penanganan masalah pangan bagi masyarakat, khususnya di saat pandemi Covid-19.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Parepare, Ir Muhammad Nur MSi mengatakan, program yang dinamai “Rumah Pangan Kita” ini merupakan wujud kepedulian Pemkot Parepare dalam membantu masalah pangan bagi masyarakat yang sangat membutuhkan.

“Sebagai perpanjangan tangan Bapak Wali kota kita hadirkan kegiatan penanganan ketahanan pangan melalui program rumah pangan kita,” ungkapnya.

Sebanyak 60 kepala keluarga yang terdata tidak mampu masing-masing diberikan bantuan pangan, berupa 15 kg beras, 1 dos mie instan, 2 rak telur, dan gula pasir, serta minyak kelapa.

“Kita tidak berjalan sendiri. Kami bersinergi dengan pihak kelurahan dan Dinas Sosial, serta instansi terkait dalam mendata para penerima manfaat agar tepat sasaran,” ujar Muhammad Nur, Kamis (10/12/2020).

Menurutnya, program yang akan berlanjut di 2021 ini sangat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Insya Allah akan kita lanjutkan lagi tahun berikutnya karena manfaatnya sangat terasa bagi masyarakat,” timpal Andi Paulangi, Kepala Sub Bagian Program dan Keuangan Dinas Ketahanan Pangan Parepare, menambahkan.
(***)