oleh

Pilkada Tator, Theza Klaim Menang

Editor : admin 1, Penulis : Cherly-Pilkada-

TANA TORAJA, BACAPESAN.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Tana Toraja (Tator) Theofilus Allorerung-Zadrak Tombeg (Theza) klaim memenangkan Pilkada Tator tahun 2020.

Hal ini disampaikan ketua tim pemenangan Theza, Tato Kamba di posko induk Theza, Rabu 9 Desember 2020.

Lebih lanjut dikatakan Tato Lamba bahwa hal ini berdasarkan hasil real count berdasarkan data C1, yakni pasangan nomor urut 1 ini memperoleh suara sebanyak 56.763 suara atau 41,1 persen.

Disebutkan bahwa nomor urut 2, Nico-Victor memperoleh 51.221 atau 37,1 persen kemudian pasangan Al-Jon nomor urut 3 yakni 30.005 atau 21,7 persen.

“Puji Tuhan, perjuangan kita terjawab dengan hasil kemenangan, walaupun data yang masuk saat ini belum 100 persen, sisa minus 8 TPS atau w.900 suara, tetapi Theza sudah jauh diatas dibanding paslon lain ” ujar Tato Kamba.

Disebutkan Tato bahwa ke-8 TPS yang belum masuk yakni, 6 TPS kecamatan Simbuang, 1 TPS kecamatan Bittuang dan kecamatan Masanda 1 TPS.

Senada dengan itu, sekretatis tim pemenangan Theza, Pendi Bangadatu, Theza sudah unggul untuk itu mewakili pasangan Theza, dirinya menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim dan relawan yang telah berjuang memenangkan Theza.

“Theza mengucapkan terima kasih juga kepada seluruh masyarakat yang berpartisipasi. Pemilihan telah selesai mari kita jaga kedamaian daerah kita,” pungkas Pendi. (*)