oleh

Tina-Ado Tumbangkan Petahanan

Editor : admin 1, Penulis : Sudirman-Sulbar-

MAMUJU, BACAPESAN.COM— Tim pemenangan Calon Bupati Mamuju dan Wakil Bupati nomor urut 01 Hj. Sutinah Suhardi dan Ado Mas’ud pastikan sudah menang atas petahana di Pilkada Mamuju 2020.

Hal itu disampaikan melalui konferensi pers di posko utama pemenangan Sutinah Suhardi – Ado Mas’ud, Jalan Husni Thamrin, Kelurahan Binanga, Kecamatan Mamuju, Kamis malam, sekitar Pukul 23.32 Wita.

Sutinah bersama seluruh tim pemenangannya sudah klaim menang berdasarkan hasil real qount internal dengan persentase suara yang masuk sudah mencapai 80 persen.

“Meski belum 100 persen, namun raihannya sudah menentukan kemenangan dan mustahil terlampaui,” kata tim pemenangan Tina-Ado yang diwakili Direktur Logos Politika Mainunis Amin.

Menurut Mainunis Amin timnya sudah rampung menginput data seluruh kecamatan. Dari 11 kecamatan di Mamuju mereka klaim menang besar di 8 kecamatan di Kabupaten Mamuju.

“Malam ini akumulasi data yang ada pada kami dianggap sudah mewakili dari hasil real count. Dengan yakin bahwa hasil dari real count hingga pukul 23.32 tidak akan jauh berubah lagi. Meski data yang masuk belum 100 persen,” tuturnya.

Dia pun menegaskan, rilis hasil quict count Index Indonesia yang disiarkan melalui Metro TV adalah presentasi dari data yang sebenarnya.

Dia pun mengaku tetap akan mengacu kepada real count resmi yang akan dikeluarkan oleh KPU Mamuju.

“Kami tidak klaim ini final, tapi kami memberi high guarantee bahwa data ini adalah berdasarkan rekapitulasi C1 per TPS yang dipegang saksi. Kami yakin, data 99,9 persen sama dengan data yang dimiliki KPU Mamuju,” pungkasnya.

Ia pun mengaku sudah memang hasil sebanyak 605 dari 733 jumlah TPS di Pilkada Mamuju. Baik data entry manual yang dibawa langsung oleh saksi maupun data yang dikirim melalui jaringan dari saksi yang di wilayahnya terkoneksi internet.

“Bismillahirrahmanirrahim. Paslon Tina-Ado meraih 55,58 persen atau 66.303 suara dan paslon Habsi-Irwan meraih 44,42 persen atau 52.997 suara. Angka ini hampir sama dengan yang disiarkan Metro TV dengan data sudah masuk 90 persen. Sementara kami masih 80 persen. Insyaallah hasil yang akan keluar pada saat sudah 100 persen, itu tidak akan berubah,” ungkap Mainunis.

Sementara Ketua Tim Mamuju Keren Hajrul Malik, menyebutkan, Tina-Ado dipastikan kalah di 3 kecamatan. Namun jaraknya sangat tipis.

“Kami akui, kami kalah di 3 kecamatan dengan selisih suara cukup tipis. Yakni Tommo, Kalumpang dan Tapalang Barat, Kami menang besar di 4 kecamatan. Yakni Mamuju, Simboro, Kalukku dan Papalang,” pungkas. (*)