oleh

Bupati Pinrang Hadiri Pertemuan Para Muballiqh Dalam Menyatukan Persepsi Menyampaikan Dakwah

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM— Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid, hadiri pertemuan para Muballiqh dalam rangka menetapkan jadwal khutbah Jum’at, semua masjid di Kabupaten Pinrang tahun 2021.

Bertempat di lantai dua Masjid Al Munawir jalan bintang Kelurahan Maccorawalie Kecamatan Wattang Sawitto Kabupaten Pinrang, dilaksanakan pertemuan Muballiq Majelis Dakwah Indonesia Kabupaten Pinrang dalam rangka menetapkan jadwal khutbah jum’at semua masjid di Kabupaten Pinrang tahun 2021, Kamis (10/12/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri sekitar 30 orang diantaranya H.Andi Irwan Hamid.S.Sos. Bupati Pinrang, Drs. KH. M. Ja’far Sanusi Penasehat MUI Kab Pinrang, Drs. H. Munta. M. Pd. I Sekretaris MUI Kab Pinrang, H. Muh. Tayyeb, S. Pd.I Ketua Basnas Kab Pinrang, Sulaiman Ansar, S. Ag., MA Ketua BKPRMI Kab Pinrang, DR. H. Sulaiman T, M.AG Ketua MDI Kab Pinrang.

Bupati Pinrang Andi Irwan Hamid dalam sambutannya menuturkan, Tantangan bagi para mubaligh khususnya pada masa pandemi Covid-19 tidak mudah. Olehnya itu kami meminta para mubaligh dalam setiap kegiatan keagamaan agar tetap memperhatikan protokol kesehatan.

Bupati juga mengingatkan bahwa dalam setiap kegiatan keagamaan potensi kerumunan sangat besar. Olehnya itu Bupati menghimbau kepada para mubaligh untuk ikut serta mengedukasi para jamaah untuk senantiasa memperhatikan protokol kesehatan. Juga berpesan agar dalam isi ceramah memberikan bahasa yang menyejukkan.

Lebih jauh Bupati juga mengingatkan agar saat melakukan ceramah agar membatasi waktu dalam memberikan ceramah, selain kegiatan keagamaan tetap berjalan, kita juga dapat menghindari penularan Covid-19.

Saya minta para mubalig kita, jika turun melakukan kegiatan-kegiatan keagamaan kalau bisa jangan terlalu lama dalam berceramah,cukuplah 15 menit ceramah, hal ini untuk tetap melakukan pembatasan – pembatasan dan ibadah – ibadah kita juga tetap berjalan.

“Kami meminta kepada masyarakat Pinrang yang akan melakukan kegiatan keagamaan untuk sementara menunda dulu mengundang penceramah dari luar daerah, para mubaligh Pinrang juga punya kedalaman ilmu yang baik. sebagai salah satu upaya untuk menghindari Penyebaran Covid-19 di Kabupaten Pinrang,” pungkas Andi Irwan. (*)