oleh

Pilwalkot Makassar Lancar, KPU dan Bawaslu Perlu Dapat Penghargaan 

Syarifah Fitriani and Ratih-Politik-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pilkada Makassar lancar dan relatif aman,  Direktur Nurani Strategic Consulting, Nurmal Idrus sebut KPU dan Bawaslu Makassar, telah bekerja dengan baik.

Mantan Ketua KPU Makassar ini, mengatakan amannya pilkada di makassar menjadi bukti bahwa dua lembaga tertinggi penanggungjawab Pilwali  yaitu KPU dan Bawaslu Makassar telah bekerja dengan baik.

“Kita patut memberikan apresiasi kepada KPU dan Bawaslu Makassar yang telah bekerja dengan baik sehingga semua bisa berjalan lancar dan baik,” ujar Nurmal, Jum’at (11/12/2020).

Nurmal mengatakn tidak mudah bagi kedua lembaga ini, menggelar Pilwali Makassar yang terus berada dalam tensi pelaksanaan yang tinggi.

“Pilwali Makassar selalu tak mudah. Ada banyak faktor yang justru memengaruhi kinerja penyelenggara di luar tanggungjawab teknis mereka selama ini, seperti bagaimana mereka terus bisa bertahan di tengah tekanan para pendukung paslon yang kadang justru tak  mau diatur,” jelasnya.

Lebih lanjut, Nurmal mengatakan penetrasi kandidat yang tajam selama masa kampanye justru sering bersenggolan dengan berbagai kewenangan dan kebijakan KPU serta Bawaslu.