oleh

Sempat Terpuruk, DPRD Makassar Harap Ekonomi Makassar Segera Membaik

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Makassar, kembali menggelar agenda refleksi akhir tahun diPenghujung 2020 ini, dengan mengusung tema “Membangkitkan Perekonomian Ditengah Pandemi”, di hotel Claro kemarin.

Sebelumnya, diketahui pertumbuhan ekonomi Pemkot Makassar sempat terpuruk akibat pandemi Covid-19. Namun, untuk memulihkan perekonomian tersebut, Pemkot makassar terus berupaya meningkatkan perekonomian di Kota Makassar

Ketua DPRD Kota Makassar, Rudianto Lallo mengatakan mendukung penuh upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar dalam membangkitkan perekonomian Kota Makassar akibat pandemi covid-19.

Kendati demikian, Rudy sapaan akrabnya itu, mengatakan pemkot makassar dan masyarakat tidak melupakan protokol kesehatan. Menurutnya jika itu bisa dilakukan dua persoalan bisa diatasi dalam sekali tindakan.

“Pada prinsipnya adalah penegakan protokol kesehatan. Dalam kondisi kedaruratan, maka yang memimpin daerah, khususnya Makassar, ya pasti walikota. Makanya ada gugus tugas yang dibantu Forkopimda. Kita percaya langkah yang dilakukan pak Pj walikota dalam penanganan covid ini yang terbaik lah,” ujar Rudi, Jum’at (11/12/2020).

Lebih lanjut, politisi partai Nasdem itu mengatakan keberhasilan pemkot Makassar dalam menurunkan angka penularan Covid-19 dan meningkatkan perekonomian, merupakan prestasi yang menjadi pembeda dengan wilayah lain.

“Apa yang dilakukan pemerintah kota sangat luar biasa dibandingkan kalau kita lihat Jakarta Jakarta masih SBB transisi sampai sekarang jadi ada ketidakpastian kalau Makassar ada kepastian Karena kesehatannya Jalan ekonominya juga jalan dan ini yang susah menurut saya dan pak wali mampu mengatasi permasalahan ini,” ungkapnya.

Rudi meyakini, di tahun 2021 mendatang yang dianggap sebagai tahun tantangan bagi kota Makassar untuk bisa keluar dari pandemi Covid-19 dan bisa menjadi lebih baik dalam berbagai sektor.