oleh

DPPKBPPPA Takalar Laksanakan Sosialisasi Peningkatan Kapasitas GOW

Syarifah Fitriani and Supahrin-Takalar-

TAKALAR, BACAPESAN.COM- Pemerintah Kabupaten Takalar melalui Dinas Pengendalian Penduduk Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DPPKBPPPA) Kabupaten Takalar melaksanakan sosialisasi peningkatan kapasitas Gabungan Organisasi Wanita (GOW) dalam pembangunan, di aula Kantor Kecamatan Galesong Selatan, Selasa (15/12).

Kadis PPKBPPPA Kabupaten Takalar, dr Nilal Fauziah, melalui Kabid Kesetaraan Gender, Hijrawati, mengatakan bahwa sosialisasi ini dilakukan bukan hanya di Kecamatan Galesong Selatan, tetapi kami melaksanakan di 10 Kecamatan Kabupaten Takalar dengan tujuan kedepannya GOW ini akan terbentuk tersendiri yang terlibat dari beberapa organisasi.

“Kami berharap tahun depan, GOW ini sesuai dengan output kegiatan hari ini. Dimana kita targetkan di tahun 2021 mendatang, GOW ini akan terbentuk mulai dari Kabupaten hingga di tingkat Desa. Yakin saja, apabila GOW ini sudah terbentuk, maka harapan saya tentunya dapat meningkatkan pembangunan di Takalar, khususnya di sektor pendidikan dan ekonomi perempuan,” harap Hijrawati.

Ia menambahkan, setiap pihaknya melakukan sosialisasi pesertanya diikuti oleh beberapa organisasi, seperti Tim Penggerak PKK Takalar, Darma wanita Persatuan Takalar, Persit Kartika Candra Kirana Takalar, Bhayangkari Takalar, Muslimat NU Takalar, BKMT Takalar, FKS Takalar, BKPI PGRI Takalar, LPPKS-BKPRMI Takalar, Aisyiah Takalar, Fathayat NU Takalar dan Penggerak PKK Kecamatan serta Koordinator Puspita Kecamatan.