oleh

Gubernur Ancam Bakal Tutup Usaha yang Bandel

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Sejumlah elemen di Kota Makassar terkesan mengabaikan Protokol Covid-19, sehingga kerap menambah beban pemerintah dalam memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Makassar.

Seperti halnya, pada kasus pelanggaran Prokes Dinkes Sulsel pada November lalu di Hotel Dalton. Kali ini, dugaan pelanggaran Prokes kembali terulang di Mall Pipo. Hal tersebut, terabadikan dalam video sebuah Event di Lounge Mall Pipo, yang menimbulkan kerumunan di sekitarnya.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) Nurdin Abdullah menegaskan akan lebih ketat dan akan memberikan panismen kepada seluruh hotel, warkop, rumah makan, dan mall, yang tidak mengindahkan protokol kesehatan (prokes).

“Nah itulah makanya kita akan bicarakan. Kita akan coba lebih ketat lagi dan kita akan berikan panismen kepada seluruh termasuk hotel,warkop, rumah makan, mall, yang tidak mengindahkan protokol kesehatan,” ujar Nurdin, saat di temui di Hotel Claro, Senin (14/12/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, menegaskan akan memberikan panismen dengan cara menutup hotel, warkop, rumah makan, dan mall yang tidak menerapkan prokes.

“Kita akan tutup,” singkatnya.