oleh

Pegawai Bea Cukai Parepare Diberi Pelatihan Menembak Di Kodim

Editor : Kalmasyari-Berita, Daerah, Parepare-

PAREPARE, BACAPESAN.COM – Dalam rangka mengasah dan melatih kemampuan para pegawai dalam mendukung tugas dan fungsi sebagai Community Protector sebagaimana diamanatkan dalam Undang-undang Kepabeanan dan Cukai, Kantor Bea Cukai Kota Parepare menggelar latihan menembak, di lapangan Kodim 1405/Mallusetasi, Selasa (15/12/2020).

Kepala Kantor Bea Cukai Parepare, Nugroho Wigijarto yang turut hadir dalam kegiatan ini mengatakan, Latihan menembak ini dilakukan untuk menjaga stamina dan kemahiran pegawai dalam penggunaan senjata, yang dimulai dari merawat hingga menggunakannya.

“Kegiatan ini sudah dijadwalkan dari tahun sebelumnya. Diharapkan seluruh pegawai, cakap menggunakan senjata karena memang tugas kita dimungkinkan menggunakan senjata untuk melakukan tugas pengawasan,”Jelas Nugroho.

Menurutnya, penugasan-penugasan beresiko tinggi yang membahayakan keselamatan Pejabat Bea Cukai dan Kapal Patroli dalam hal pengawasan penyelundupan maupun melaksanakan penugasan lain tersebut, memang perlu didukung oleh alutsista yang handal dan mumpuni.

“Olehnya itu kami bersinergi dengan TNI khususnya di Wilayah Kodim ini melakukan latihan-latihan menggunakan senjata. Karena sinergi antara penegak hukum sangat diperlukan untuk melaksanakan fungsi pengawasan kami,”tandasnya.

Kegiatan ini selain diikuti oleh Pegawai Bea Cukai, juga mengundang perwakilan dari Kementerian Keuangan dan Satuan Kerja lainnya seperti, KPP dan KPNL.
(***)