oleh

Dukung Obat Tradisional, Komisi IX Minta Pemprov Sulsel Awasi Program APBN

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Ketua Komisi IX Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Felly Estelita Runtuwene siap mendukung pengembangan obat-obatan tradisional di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Felly mengatakan selain membantu pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota, obat tradisional ini bisa juga mengurangi beban masyarakat serta APBD dan APBN di Sulsel.

“Kami melihat pengembangan obat tradisional yang tentunya bisa membantu pemerintah baik pusat maupun daerah. Dimana pengembangan obat-obatan itu bisa membantu masyarakat yang ada di Sulawesi Selatan agar supaya tidak terbebani APBN dan APBD. Ketika mereka tidak bisa dirawat diberikan jamu dan herbal untuk kesehatan masyarakat Sulsel,” ujar Felly, Rabu (16/12/2020).

Ia juga menegaskan, agar semua APBN yang dialokasikan untuk masyarakat Sulsel betul-betul tepat sasaran.

“Kami ketahui banyak program dari APBN yang turun di Sulsel. Kami berharap program itu betul-betul tepat sasaran,” harapnya.

Lebih lanjut, Felly meminta agar pemprov suslel terus mengawasi semua APBN agar betul-betul dimaksimalkan di masa pandemi covid-19.

“Dan terus di awasi supaya betul-betul dimaksimalkan karena pada pandemi ini uang ini sangat-sangat berarti. Jadi menjadi tugas kita bersama untuk bagaimana mengawasi uang-uang negara yang diperuntukkan rakyat Indonesia khususnya di Sulsel,” tutupnya.