oleh

Rangkaian Hari Ibu, PKK Enrekang Gelar Rapid Test Gratis

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Tim Penggerak PKK Kabupaten Enrekang menggandeng Dinas Kesehatan menggelar rapid test gratis untuk kaum perempuan. Kegiatan ini digelar dalam rangka memperingati hari Ibu tingkat Kabupaten Enrekang yang dilaksanakan di Halaman depan Pendopo Rujab Bupati Enrekang, Selasa 15/12/2020.

Ketua TP PKK Kabupaten Enrekang, Johra MB mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangkaian Hari Ibu. Sekaligus ikut membantu pemerintah dan unsur kesehatan dalam memerangi wabah virus corona dan memutus mata rantai penyebarannya.

Usai melakukan rapid test, ia mengungkapkan, target dari rapid test gratis ini sasarannya kaum perempuan mulai masyarakat, organisasi perempuan IWAPI serta anggota TP PKK Kabupaten Enrekang.

“Alhamdulillah, dari hasil rapid test yang diperoleh, tidak ditemukan hasil yang reaktif, Rapid test ini merupakan suatu konsekuensi dari kedisiplinan bersama dalam mendukung tugas-tugas yang tergabung dalam Tim Gugus Tugas Pencegahan Covid-19” ucap Hj. Johra di damping wakil ketua TP PKK Ibu Hatijah Asman,” jelas Johra.

Selama kegiatan berlangsung, pihaknya tetap menerapkan protocol kesehatan sesuai aturan yang ditetapkan, serta menghimbau kaum perempuan massenrempulu Enrekang menjadi berdaya dan maju ikut menjadi pelaku kemajuan daerah.

“Perempuan Enrekang harus sehat, jaga kesehatan, tetap ikuti protocol covid-19 dengan memakai masker, rajin cuci tangan dan menjaga jarak,” tutupnya.