oleh

Adakan Raker Jurusan Teknik Mesin Selama 3 Hari, Ini Harapan Direktur PNUP

admin 1-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM— berlangsung di ruang rapat multimedia PNUP, kampus 1 tamalanrea (Kamis, 17 Desember 2020).

Adapun kegiatan raker ini berlangsung selama 3 hari yaitu 17-19 Desember 2020.

Hadir dalam Raker Jurusan Teknik Mesin tahun ini, Direktur PNUP, Wakil Direktur Bidang Akademik, para Pejabat Struktural, Ketua Jurusan serta para dosen dan tendik Jurusan Teknik Mesin.

Diawali dengan pembacaan doa oleh Ustad Muhammad Yunus, S.E. serta diarahkan langsung oleh Ketua Jurusan Teknik Mesin sebagai moderator.

Sebelum membuka acara Raker, dalam arahannya Direktur PNUP, Prof. Muhammad Anshar menyampaikan bahwa Raker ini sedikit terlambat bila melihat dengan rencana program tahun 2021.

kedepan keterlambatan kegiatan raker ini tidak terulang lagi di masa yang akan datang.

“Rencana Raker tingkat institusi pada tanggal 8-10 tahun 2021. supaya raker tahun ini lebih efektif dan optimal agar ada perubahan dari raker yang lalu,” harapnya.

“Tahun lalu banyak usulan tapi tidak optimal untuk pelaksanaannya. disamping karena kondisi pandemi juga karena banyaknya usulan dari setiap unit atau jurusan tidak mampu dilaksanakan dengan baik dan cepat,” Lanjutnya.

Lebih lanjut direktur sekaligus dosen mesin mengharapkan.

“Kedepan kita lebih prioritaskan apa yang menjadi usulan dan program dari setiap unit atau jurusan,” tegasnya.

Olehnya itu, arahan saya kepada seluruh pimpinan tingkat jurusan kedepan agar semua usulan dari unit jurusan agar dapat memaksimalkan dana PNBP melalui DIPA PNUP 2021.

“Sebagai direktur saya menyampaikan bahwa jumlah PNBP kita sesuai dengan mekanisme pusat, sehingga kadang kala kita harus loby dan berjuang untuk adanya dana sisa/perubahan dapat kita terima,” Ungkapnya.

Diketahui tahun 2020 ini. usulan dan realisasi pagu anggaran atau dana serapan sedikit terhambat adanya pengalihan anggaran ke pemulihan Covid-19. Serta terbatasnya ruang gerak kita untuk berakselerasi dengan kegiatan yang diusulkan untuk dijalankan.

Hal lain juga disampaikan direktur kepada semua jurusan.

“Untuk tetap mengawasi kinerja tendik. Tahun ini para tendik kita mendapat kan kenaikan sebesar 10% tunjangan kinerja dari 70 menjadi 80%. Sehingga bila ada tendik tidak berkinerja untuk diberikan teguran atau sangsi bahkan bila perlu usulkan untuk dikurangi tukin yang diterima setiap bulannya,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Jurusan Teknik Mesin Rusdi Nur, Ph.D. menyampaikan kepada seluruh peserta raker tingkat jurusan teknik mesin untuk fokus dan konsentrasi dalam menyusun dan mengusul rencana kerja jurusan mesin tahun 2021.

“Kami mengharap semua peserta terlibat aktif dalam kegiatan raker jurusan diakhir tahun ini, agar usulan kita lebih efektif dan optimal serta pelaksanaannya dapat diwujudkan pada tahun yang akan datang,” ucapnya. (*)