oleh

Antisipasi Cluster Nataru, Pemkot Keluarkan Surat Edaran

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Berita-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Antisipasi lonjakan kasus covid-19 di momentun Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar mengeluarkan surat edaran yang berisi larangan merayakan momentum yang dinantikan itu.

Berdasarkan Surat edaran dari pemkot makassar, dengan nomor 003.02/419 S.EDAR/DISPAR/XII/2020 itu, ditujukan kepada pengelola hotel, tempat hiburan malam (THM), cafe, dan juga restoran.

Dalam surat tersebut ditegaskan, jika pengelola hotel, tempat hiburan malam (THM), cafe, dan juga restoran tetap melaksanakan kegiatan yang dimaksud akan dikenai sanksi sesuai perundang-undangan dan peraturan yang berlaku.

Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin meminta seluruh masyarakat mematuhi kebijakan tersebut. Selain itu, larangan ini juga dikeluarkan seiring dengan tingginya lonjakan kasus Covid-19 di kota Makassar beberapa waktu lalu.

Berbeda dengan kondisi sebelumnya yang jumlahnya hanya berkisar di angka 30 kasus, Rudy mengungkapkan dalam sehari, ada sekitar 90 kasus yang ditemukan.

Lebih lanjut, Rudy menginstruksikan kepada seluruh camat dan satuan polisi pamong praja (Satpol PP) untuk melakukan pemantauan disejumlah tempat hiburan. Ia juga mengatakan akan memberikan panismen bagi pusat hiburan yang tidak mematuhi kebijakan tersebut.

“Kita akan tingkatkan pengawasan. Sudah minta Satpol PP. Ini dilakukan untuk melindungi warga. Sekarang ini potensi lagi naik. Kesadaran merupakan kunci. Bisa saja kita arahkan ke pidana kalau sudah kepala batu,” ujar Rudy, Kamis (17/12/2020).