oleh

Dinas Kelautan dan Perikanan Pinrang Salurkan Bantuan Pakan Mandiri Kepada Pembudidaya Ikan dan Udang

Editor : admin 1, Penulis : Amran-Pinrang-

PINRANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Pinrang melalui Dinas Kelautan dan Perikanan menyalurkan bantuan pakan mandiri, jenis pakan apung sebanyak 4,7 ton kepada 8 kelompok budidaya ikan dan udang di 4 kecamatan (Tiroang, Duampanua, Cempa, dan Lanrisang) yang ada di Kabupaten Pinrang, bertempat di halaman kantor Dinas perikanan dan Kelautan, Rabu (16/12/2020).

Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Pinrang, Andi Pabbiseangi menuturkan, bantuan tersebut merupakan bantuan dari Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) melalui Balai Perikanan Budidaya Air Payau (BPBAP) Takalar kepada kelompok pembudidaya ikan dan udang di Kabupaten Pinrang.

Andi Bise panggilan akrab Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan menuturkan, “masyarakat harus lebih proaktif, jangan vakum sekalipun ditengah pandemi seperti saat ini,Pemerintah memberi stimulus berupa bantuan pakan agar para pembudidaya bisa terus melanjutkan usahanya, bisa lebih mengembangkan diri, memafaatkan bantuan ini untuk bisa berkembang,” pesannya.

Ia berharap agar penyaluran bantuan pakan tersebut, dapat mensupport kelompok-kelompok budidaya perikanan.
Kelompok budidaya ini diharapkan lebih proaktif agar bisa lebih mengembangkan budidaya perikanan di Kabupaten Pinrang, kedepannya.

“Saya sangat berharap ini bisa dikembangkan di Pinrang, Jadi, siapapun boleh membuat kelompok budidaya ikan guna mengembangkan budidaya perikanan di Kabupaten Pinrang. Insya allah kami akan bantu,” harapnya.

Ia pun menegaskan bahwa kedepan, pihaknya akan mengembangkan budidaya air tawar yang ada di pegunungan dengan sistem bioflok. kita berharap agar sekalipun letaknya di pegunungan kita bisa buat kelompok pembudidaya ikan dan udang, dan sudah ada yang berkembang. (*)