oleh

Kapolda Sulsel Pimpin Pelepasan BKO Brimob Nusantara ke Polda Metro

Editor : admin 1-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Kapolda Sulsel, Irjen Pol. Drs. Merdisyam M.Si. pimpin Apel pelepasan BKO Brimob Nusantara Polda Nusa Tenggara Barat di aula Mappaodang Polda Sulsel, jalan Perintis Kemerdekaan Kota Makassar, Kamis (17/12/2020). Sebanyak 2 SSK Personel Brimob Nusantara BKO Polda Sulsel dilepas untuk melanjutkan tugasnya ke Polda Metro.

Dalam apel ini, Kapolda sulsel juga memberikan bingkisan oleh-oleh khas provinsi Sulawesi Selatan untuk anggota Brimob Nusantara yg telah melaksanakan BKO Polda Sulsel. Kapolda Sulsel menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan tugasnya selama bertugas di Sulawesi Selatan.

“Saya selaku Kapolda mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan Brimob Nusantara yakni Brimob Polda NTB yang telah melaksanakan pengamanan Pemilukada Serentak tahun 2020 di wilayah hukum Polda Sulsel yang berjalan aman dan lancar”, ucap Merdisyam.

“Selama rekan-rekan di Sulsel telah memberikan pengalaman berharga yang akan dijadikan kemampuan yang kompleks dalam melaksanakan tugas di kesatuan saudara-saudara”, tambah mantan Kapolda Sultra itu.

“Ucapan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas keberhasilan dalam melaksanakan tugas pengamanan Pilkada tahun 2020 di Polda Sulsel dan keberhasilan yang diraih ditunjukkan dengan dedikasi dan semangat yang tinggi”, tutup Kapolda Sulsel.

Ditempat yang sama, Dansat Brimob Polda Sulsel Kombes Pol. Muhammad Anis P.S., S.I.K., M.Si. juga menyampaikan arahannya.

“Rekan-rekan yang dari Satbrimobda NTB telah melaksanakan tugas dengan baik selama berada di Sulawesi Selatan dan sebentar lagi rekan-rekan akan bertolak ke Jakarta. Ini adalah dinamika tugas kita, dimanapun dan kapanpun dibutuhkan kita Brimob selalu hadir ditengah-tengah masyarakat manakala kita dibutuhkan”, ucap Muhammad Anis.

“Hal ini menunjukkan bahwa kita ini hadir memang untuk masyarakat dalam artian kita dapat menunjukkan Bhakti Brimob untuk masyarakat. Dimanapun kita berada kita akan hadir ditengah-tengah masyarakat” tambah Muhammad Anis.

“Saya selaku Dansat Brimob Polda Sulsel mengucapkan terima kasih, meskipun hanya beberapa hari di Polda Sulsel namun sangat membantu kami dengan kehadiran rekan-rekan”, tutur Perwira melati tiga itu.

Selain Kapolda dan Dansat Brimob Polda Sulsel, apel pelepasan Brimob Nusantara ini juga diikuti Wakapolda sulsel dan Seluruh PJU Polda Sulsel serta PJU Satbrimob Polda Sulsel. (*)