oleh

ASN Dua Instansi WFH, Dharmayani Ungkap Samsat se-Sulsel Tetap Buka 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Pemerintahan-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Meski pegawai kantor di dua instansi lingkup pemerintah provinsi Sulawesi Selatan, menjalani Work From Home (WHF), Kabid Pendapatan Asli Daerah Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Sulsel, Dharmayani Mansyur mengatakan layanan samsat diluar kantor pusat tetap jalan.

Diketahui, sejumlah pegawai di kantor Pembangunan, Penelitian dan Pengembangan Daerah (Bappelitbangda) dan Badan Perencanaan dan Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) terkonfirmasi covid-19.

Keduanya saat ini tengah melakukan isolasi mandiri dan ada yang dibawa ke Hotel penampungan. Dharmayani mengatakan layanan samsat di seluruh Sulsel tetap buka seperti biasa mulai 17 Desember 2020, karena pada tanggal 16 seluruh pegawai melakukan test swab dan kantor juga disemprot disinfektan.

“Yang menjalankan WFH hanya kantor pusat Bapenda Sulsel di Jalan AP Petta Rani Makassar, itu pun sambil menunggu hasil swab yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Provinsi Sulawesi Selatan. Kepada masyarakat umum bahwa pelayanan Samsat tetap terbuka seperti biasa. Silakan masyarakat memanfaatkan moment pembebasan denda PKB dan BBNKB II, pembebasan BBN II dan pembebasan tariff pajak progresif yang akan berakhir tanggal 23 Desember 2020,” ujar Dharmayani, Kamis (17/12/2020)

Selanjutnya, jika hasil swab sudah ada dan sterilisasi ruangan sudah dilakukan, maka pegawai dan honorer yang dinyatakan negatif akan kembali bertugas seperti biasa.

“Sedangkan jika ada yang positif, maka akan diserahkan pada mekanisme protokol kesehatan,” katanya.