oleh

Tingkatkan PAD, Pemkot Makassar Genjot Pemetaan Potensi Parkir 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Pasca melantik Sekertaris Dewan Pengawas (Dewas) PD Parkir Makassar Raya, Taufiq Manji, Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar, genjot pemetaan potensi parkir.

Hal tersebut, terlihat saat Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin menggelar rapat Koordinasi dengan Jajaran Direksi dan Dewan Pengawas PD Parkir Makassar Raya.

Rudy menekankan pentingnya program kerja yang akan dilaksanakan untuk Tahun 2021 mendatang. Ia mengatakan PD Parkir harus segera memiliki data potensi parkir, agar lebih jelas berapa besaran potensi parkir yang ada di kota Makassar.

“Data potensi ini sangat Fundamental. Harus dimiliki suatu perusahaan, khususnya di PD Parkir Makassar Raya itu Sendiri,” ujar Rudy, Kamis (17/12/2020)

Menurutnya, penting jika PD Parkir memiliki program kerja seperti penerapan E-Parking maupun layanan digitalisasi parkir yang akan dilaksanakan tahun 2021 untuk meningkatkan PAD Kota Makassar.

“Karena dengan dasar inilah semua program dan sistem akan mudah kita gunakan, baik berupa penerapan E-Parking maupun layanan digitalisasi parkir. Karena sudah ada peta potensi parkir, jangan sampai lebih banyak yang lost dibandingkan dengan yang masuk ke PAD,” ungkapnya

Lebih lanjut, Rudy mengatakan parkir elektronik yang dikembangkan oleh PD Parkir sudah cukup bagus hanya saja, tidak memberikan dampak yang signifikasan sebab belum adanya pemetaan potensi parkir.