oleh

Musyawarah Icatt dan Seminar Nasional Fiqih Pandemik Segera Digelar

Syarifah Fitriani and Dian-ISLAMI-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Musyawarah Icatt (Ikatan Cendikawan Alumni Timur Tengah) dan Seminar Nasional Fiqih Pandemik akan digelar di Hotel Dalton Makassar, Minggu (20/12/2020) esok hari.

Dalam acara mubes ini, sebelumnya diadakan seminar internasional seputar fiqhi pandemik. Adapun pematerinya yakni Dr. KH. Muammar Bakri dan Dr. H. Muhammad Azwar Kamaruddin.

Dalam kegiatan nantinya akan dihadiri Gubernur Sulsel dan Pj Walikota Makassar serta para tokoh-tokoh Icatt termasuk Gurutta Sanusi Baco, Gurutta Prof Farid Wajedi, Prof Najamuddin, Anregurutta DR KH Hamzah Harun (Ketua PWNU) dan semua tokoh Icatt.

Ketua Icatt Sidrap, Bunyamin Yafid LC mengatakan dalam kegiatan nantinya pasti tetap menjaga protokol kesehatan, di samping prokes dari hotel, Icatt juga siapkan team khusus untuk prokes, penyemprotan ballroom dengan disinfektan, masker, handsanitizer dan cek suhu. “Insya Allah kami jamin sangat ketat prokesnya,” tuturnya.

Lanjutnya Ketua Icatt Sidrap, acara ini juga live secara virtual by Zoom dan Youtube, dan akan di saksikan oleh para organisasi alumni timur tengah seluruh Indonesia dan anak mahasiswa KKS (Kerukunan Keluarga Sulawesi) yang ada di Cairo, Mesir.

Turut hadir juga nantinya Fatmawati Rusdi yang sebagai Wakil Walikota Makassar yang terpilih. Sosok wanita yang sudah menjabat sebagai Ketua TP PKK Kabupaten Sidrap (2008-2018) yang banyak melahirkan program keamanan. Salah satunya adalah program melek Al-Qur’an.