oleh

Nurdin Abdullah : PSBB Bukan Solusi Turunkan Angka Kasus Covid-19

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Headline, Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah menyebut Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) bukan solusi menurunkan angka Kasus Covid-19 yang ada di Sulawesi Selatan (Sulsel).

Menurut Eks Bupati Bantaeng itu, untuk menurunkan angka kasus pandemi covid-19, yakni dengan adanya kesadaran dan kedisiplinan masyarakat ditingkatkan.

“saya kira PSBB bukan solusinya. jadi solusinya ini adalah kesadaran masyarakat. tingkat kedisiplinan masyarakat,” ujar Nurdin, Jum’at (18/12/2020).

Ia mengatakan saat ini, tugas Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulsel untuk meningkatkan contact Tracking dan system testing. Menurutnya, semakin banyak pasien yang terkonfirmasi covid-19 di isolasi, semakin memperkecil tingkat penularan.

“Makanya tugas kita sekarang ini, bagaimana meningkatkan tracing kontek trus meningkatkan testing, karena semakin banyak kita temukan, semakin banyak orang-orang ini kita isolasi semakin memperkecil tingkat penularan,” jelasnya.

Untuk itu, Nurdin mengatakan PSBB bukan solusi. Saat ini, pihaknya tengah mempersiapkan data klinis masyarakat menghadapi Vaksin.

“jadi kalau saya PSBB bukan solusi. apa langkah yang harus kita lakukan hari ini adalah mempersiapkan data klinis masyarakat menghadapi vaksi,” ungkapnya.