oleh

Pesan Gubernur Untuk Wali Kota Terpilih

Syarifah Fitriani and Ratih-Pilkada-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Terpilihnya Pasangan Calon (Paslon), Moh Ramdhan Pumanto – Fatmawati Rusdi sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Makassar 2020 diwajibkan melanjutkan program yang telah dikerjakan oleh Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin.

Hal tersebut, diungkapkan Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah. Ia mengatakan meski pemimpin berganti, program yang dikerjakan oleh pemimpin sebelumnya wajib dilanjutkan jika tidak ada masalah.

“Jadi pimpinan boleh berganti. tapi program wajib untuk dilanjutkan. kecuali ada masalah. selama tidak ada masalah saya kira wajib untuk kita lanjutkan,” jelas Nurdin, Sabtu (19/12/2020).

Sebagaimana diketahui, saat menjabat sebagai Pj Wali Kota Makassar, Rudy Djamaluddin memiliki beberapa program pembangunan yang dilakukan, yakni Pelebaran Jalan Metro Tanjung Bunga yang digadang-gadang akan menjadi landmark Kota Makassar.

Eks Bupati Bantaeng itu, mengatakan seperti hal dirinya yang saat ini tengah melanjutkan program dari pemimpin sebelumnya, yaitu Syahrul Yasin Limpo.

Seperti Program pembangunan Stadion Barombong. Namun, karena lahan Stadion tersebut sebagian milik GMTD, untuk itu masih dalam proses perundingan. Selain itu, Masjid 99 Kubah yang rencananya akan dilanjutkan pada Januari 2021 dengan menelan anggaran sebesar Rp22 Miliar.

“Samakan seperti stadion barombong. Setelah kita kaji ada banyak hal yang biayanya ternyata lebih mahal. Lebih krusial adalah itukan lahannya GMTDC. dan kalau kita lanjutkan yah sudah tau ada masalah alasahak disitu kita selesaikan alasahaknya dulu. alashaknya diselesaikan. dan itu masih dalam proses perundingan. Masjid 99 kubah. Ini juga januari udah kita lanjutkan. Karena setelah kita MC nol, audit fisik, trus kita melakukan perencanaan ulang, jadi mungkin sekitar 22 miliar sudah fungsional. sudah bisa di pake,” ungkapnya.

Untuk itu, Nurdin berharap Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulse dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar menjalin kerjasama yang baik untuk memajukan Sulsel.

“Kebutuhan dasar apalagi seperti makassar ini. Makassar adalah barometer timur. dan ibu kota provinsi. tentu kita berharap kerjasama yang telah terbangun selama ini bisa dipertahankan,” tuturnya.