oleh

Presiden Gratiskan Vaksin Virus Corona, Gubernur: Tak Usah Khawatir Lagi

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Presiden RI, Joko Widodo telah menggratiskan vaksi virus corona, sehingga tidak ada lagi alasan bagi masyarakat untuk tidak melakukan vaksin virus corona.

Diketahui keputusan Presiden RI itu, setelah menerima banyak masukan dari masyarakat dan melakukan kalkulasi ulang keuangan negara. Untuk itu, seluruh jajaran kabinet, Kementerian, Lembaga, dan Pemerintahan Daerah diminta untuk memprioritaskan program vaksinasi pada tahun anggaran 2021.

Menanggapi hal itu, Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah mengatakan jika kebijakan pemerintah pusat sudah ada perihal vaksinasi, pihaknya tiggal menjalankan saja.

“iya sudah. kalau sudah ada kebijakan dari pemerintah pusat, kita tinggal menjalankan. jadi tidak usah khawatir lagi karena petunjuknya sudah jelas,” ujar Nurdin, Jum’at (18/12/2020).

Diketahui, terdapat 6 vaksin corona yang digunakan di Indonesia yakni Bio Farma atau Vaksin Merah Putih, AstraZeneca, China National Pharmaceutical Group Corporation (Sinopharm), Moderna, Pfizer Inc and BioNTech, dan Sinovac Biotech Ltd.