oleh

XL Axiata Siapkan Jaringan Ekstra Sambut Natal dan Tahun Baru 

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Hikmah-Info Seluler-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM- Mendekati hari natal dan tahun baru, XL Axiata telah memastikan kesiapan jaringan menghadapi kemungkinan lonjakan trafik di semua layanan.

Pada tahun-tahun sebelumnya, di sepanjang libur akhir tahun di mana kedua hari besar tersebut berada, trafik layanan, terutama data selalu meningkat secara signifikan. Pada dua tahun terakhir, trafik data meningkat hingga 15 persen.

Tahun ini, menurut Direktur Teknologi XL Axiata, I Gede Darmayusa, meskipun masih dalam kondisi pandemi dan adanya pengurangan hari libur bersama, XL Axiata memperkirakan tetap akan ada peningkatan trafik data sekitar 10 persen dibandingkan hari biasa.

“Untuk memastikan pelanggan mendapatkan layanan yang terbaik, kami tetap menyiapkan jaringan seperti di saat kondisi normal sebelum pandemi. Kapasitas jaringan yang kami sediakan sebesar 2dua kali. Kami perkirakan trafik data berpotensi naik meski masyarakat tidak bisa merayakan Natal dan pergantian tahun secara leluasa, “ujarnya jumat (17/12/2020).

Lebih jauh kata I Gede Darmayusa, perayaan natal dan tahun baru kali ini akan didominasi dengan perayaan virtual sehingga memang harus dipersiapkan penyediaan jaringan.

“Masyarakat akan  merayakannya secara virtual Natal dan tahun baru, termasuk umat Nasrani akan melalukan misa Natal dan bersilaturahmi secara streaming. Begitu juga untuk mengisi libur panjang hingga akhir tahun, selain bepergian, masyarakat luas kemungkinan akan mengisi masa libur panjang dengan berbagai aktivitas digital karena harus membatasi keluar rumah,” lanjutnya.