oleh

UIM Akan Gelar Wisuda Periode II Besok

Editor : admin 1-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Universitas Islam Makassar (UIM) akan menggelar Wisuda Periode II Tahun Ajaran tahun 2020/2021 dengan menetapkan metode luar jaringan (Luring) di Dalton hotel Makassar, besok (Senin, 21/12/2020).

Konsep wisuda luring terbatas ini merupakan adaptasi yang dilakukan pihak kampus UIM dalam menghadapi situasi pandemi. Sehingga protokol kesehatan akan menjadi salah satu fokus utama yang diperhatikan.

Ketua Panitia Wisudawan sekaligus Dekan Fakultas MIPA, Dr. Tahirah Hasan, S.Si., M.Si. mengatakan, dalam prosesi wisuda UIM kali ini wisudawan tidak diizinkan mengikutkan orangtua atau wali.

“Jadi yang datang itu cuman calon wisudawan tidak ada orangtua atau wali apalagi teman, kecuali untuk wisudawan yang berprestasi, itu memang kita undang orangtuanya,” ujarnya pada Harian Rakyat Sulsel, Minggu (20/12/2020).

Lanjutnya, untuk calon wisudawan UIM periode II terdiri dari 510 calon wisudawan. Dimana ada 46 calon wisudawan pasca sarjana yakni dari program studi MPI 40 orang, agribisnis 3 orang agroteknologi 3 orang.

Sementara untuk program S1 teridiri dari 493 calon wisudawan dengan rincian, 38 calon wisudawan fakultas pertanian, 61 fakulatas MIPA, 11 Fakultas Sastra, 24 Fakultas FIK, 11 Fakultas agama, 90 Fakultas Sospol, 138 Fakultas FKIP dan Fakuktas Teknik 120.

“Jadi meskipun calon wisudawan kita itu hanya sekitar 500 orang tapi kita menggunakan ballroom dengan kapasitas 2000 orang, ini untuk menerapkan social distancing dalam ruangan. Jadi betul-betul protkes akan kita terapkan,” tutupnya. (*)