oleh

Hari ini UIM Gelar Wisuda, Ratusan Wisudawan Wajib Bebas Rapid Test

Editor : Syarifah Fitriani-Kampus-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – wisuda Universitas Islam Makassar (UIM) menggelar acara wisuda sarjana, profesi dan pasca sarjana, Senin 21 Desember di Hotel Dalton Makassar.

Rektor Univeritas Islam Makassar, Dr Ir Majdah M Zain saat mengawali sambutan di hadapan 539 wisuda sarjana, profesi dan pasca sarjana, mengungkapkan, kegiatan wisuda kali ini mendapatkan perhatian khusus. Sebab, saat ini Indonesia khususnya Makassar, tengah dilanda pandemi Covid-19 dan teror angka kasus positif kian membayangi.

Untuk itu, sebelumnya Majdah meminta persiapan wisuda tatap muka pertama sejak pandemi Covid-19 dilakukan secara matang agar tidak menimbulkan klaster baru. Ia pun meminta semua peserta dan panitia wisuda wajib melakukan rapid test dibuktikan surat kesehatan telah non reaktif.

Selain itu, semua peserta dan tamu saat masuk suhu tubuh dicek, wajib memakai masker, menghilangkan foto both wisuda, kapasitas ruangan yang dapat menampung 2.000 orang hanya di isi sebanyak 650 orang dengan jarak 1,5 meter setiap peserta wisuda. Meniadakan kontak fisik seperti salam, serta wajib memakai handsanitizer dua hingga tiga kali mulai saat masuk area hotel hingga masuk lokasi wisuda.

“Alhamdulillah kita UIM dinilai oleh LLDIKTI 9 terbaik untuk 3 kategori sekaligus. Tentunya ini hasil kerja keras dan peran semua unsur dan civitas akademika UIM. Dan akan menjadi penyemangat agar UIM semakin lebih baik ke depan,” ujar Majdah.

Tiga penghargaan LLDIKTI 9 Award yang diraih UIM yakni kategori perguruan tinggi swasta dengan peningkatan kinerja tertinggi kategori univeritas, Nominasi perguruan tinggi swasta dengan persentase capaian sertifikasi pendidik tertinggi kategori universitas, dan Kategori perguruan tinggi swasta dengan kinerja terbaik se-Sulsel.

Dalam wisuda periode II ini Rektor UIM Dr Ir Hj A Majdah M Zain MSi, Didampingi Jajaran Wakil Rektor , Kepala Biro , Kepala Kabag dan di hadiri ketua yayasan perguruan tinggi al Gazali Makassar Hj Fatimah Kalla.

Dalam sambutannya, Majdah juga menjanjikan pembangunan gedung rektorat, perpustakaan, aula dan masjid UIM bisa segera diselesaikan dengan konsep nyaman ala Mal. Saat ini pembangunan New Building UIM sedang dalam tahap finishing dan penataan pelataran halaman. “Pekerjaan konstruksi sudah selesai tinggal pekerjaan kecil. Progres sudah 98 persen dan diperkirakan selesai sepenuhnya pada akhir Desember 2020 mendatang,” tuturnya.

Majdah berharap Universitas Islam Makassar bukan hanya mengandalkan Gedung baru kampus UIM nantinya, namun sumber daya manusia baik dosen atau mahasiswa bisa bersaing di level nasional dan internasional.

Sementara itu, melalui panggilan Video Call, Ketua LLDIKTI wilayah IX, Prof Dr Jasruddin Mahandre, memberi apresiasi kepada para wisudawan yang telah berhasil menempuh pendidikannya.