oleh

Yuk, Investasi Properti Murah Tanpa Riba

Syarifah Fitriani-Bisnis-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Perusahaan yang bergerak di bidang properti yakni PT Wahana Persada Indonesia bekerjasama dengan PT Megah Digdaya Nusantara (Medina), berfokus menghidupkan perumahan islami yang sesuai syariat islam dalam masyarakat.

Meski baru berjalan selama dua tahun belakangan ini kedua perusahaan ini telah mengelolah sebanyak 300 user baik dari segi pembelian rumah ataupun tanah kavling.

Tak ayal, saat ini PT Wahana Persada Indonesia dan PT Medina tengah mengelola 10 projek sekaligus yang dikemas secara syariah. Termasuk dalam projek rumah sederhana, rumah mewah, tanah kavling hunian, tanah kavling investasi, tanah kavling pesantren, kawasan ruko kersial dan student apartement.

Direktur Operasional PT Wahana, Willy Akbar Ajami (tengah) menyerahkan kunci dan SHM kepada user di Hotel Max One Jl Taman Makam Pahlawan, Makasssar, Minggu (20/12).

Direktur Utama PT Wahana Persada Indonesia dan PT Medina, Nur Aman Hammado mengatakan, konsep syariah menjadi pilihannya karena ia sendiri adalah seorang muslim yang tentunya punya syariat sendiri yang harus kita jalankan.

“Kenapa harus masuk ke properti syariah, sebenarnya simple saja itu karena kami adalah muslim, sehingga kita memilih konsep syariat yang perlu kita jalankan, termasuk jika kita berbicara riba, makanya pembayaran perbankan dan syariah itu jauh berbeda,” ungkapnya saat grand costumer gathering di Max One hotel Makassar, Minggu (20/12/2020).

Ia melanjutkan, bahwa seluruh akad-akad yang telah dilakukan bersama user semuanya bertransaksi secara syariah, tanpa pihak perbankan. “Karena memiliki sistem yang beda dengan perbankan, makanya dalam transaksi syariah itu kita harus betul-betul saling mengenal secara personal antara pengembang dan user. Untuk itu kami mengadakan acara seperti ini, karena kita bisa saling mengenal,” imbuhnya.

Grand Customer Gathering yang digelar PT Wahana Persada Indonesia bekerjasama dengan PT Megah Digdaya Nusantara (Medina) di Hotel Max One Jl Taman Makam Pahlawan, Makasssar, Minggu (20/12).

Selain itu, ia mengatakan, pihaknya menghadirkan hunian dengan desain yang unik, nyaman, dan aman dan dengan pembayaran yang tanpa riba. Tak ayal dari sejumlah user merasa sangat terbantu dengan adanya pengembang ini.

Salah satu user, Marlina, mengaku, kehadiran PT Wahana Persada Indonesia dan PT Medina sangat membantu dalam memberikan kemudahan pembayaran tanpa riba sesuai syariat islam dan hunian yang sangat cocok untuknya.

“Saya senang sekali bisa menemukan perumahan syariah ini, karena prosesnya tidak ribet, cepat dan terpercaya, sangat membantu untuk kami-kami yang memang mencari perumahan dengan pembayaran tanpa riba, harganya juga cukup terjangkau,” ungkapnya.

Selain itu, sejumlah user juga telah melakukan serah terima kunci dan unit rumah yang telah ramping terbangun. Dalam costumer gathering juga diserahkan lahan wakaf pada pihak STIBA.