oleh

Delapan Tahun Bolak Balik, Kejati Sulsel P21 Kasus Mangkendek

Editor : admin 1, Penulis : Sugi Hartono-Hukum-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Setelah beberapa kali mengalami bolak balik berkas, Kejaksaan Tinggi Sulsel akhirnya menerima berkas perkara dugaan korupsi Bandara Mangkendek.

Kepala Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus Dewilmar saat dikonfirmasi membenarkan kalau pihaknya telah menerima berkas perkara Bandara Mangkendek, “setelah saya ekspos saya minta Aspidsus untuk langsung menerima berkas kasus korupsi bandara,” katanya.

Dikejar terkait alasan pihaknya menerima berkas tersebut yang diketahui dimana sebelumnya terus mengalami bolak balik dan telah melewati beberapa pimpinan Kejaksaan Tinggi Sulsel, Firdaus enggan menanggapi.

Hanya saja kata Ia dalam eksops yang dilakukan bersama jajarannya, Ia menilai berkas perkara tersebut tidak ada masalah dan telah memenuhi semua unsur. “Justru saya minta lagi, berkas tersangka lainnya supaya dilimpahkan juga segera, tidak boleh itu ada berkas bolak balik,” ujarnya.

Adapun berkas yang diterima oleh Kejaksaan Tinggi Sulsel dalam kasus ini baru merupakan berkas tersangka mantan Sekda Tana Toraja, “tersangkanya itu dalam berkas itu mantan Sekda, tapi saya minta juga kalau masih ada tersangka untuk segera dilimpahkan ke Kejaksaan,” katanya.

Diketahui kasus Bandara Mangkendek ini di usut Polda Sulsel sejak tahun 2012 yang lalu. Dimana dalam perjalanannya telah melalui beberapa kendala dan sempat terhenti. Kemudian pada April 2019 kasus ini kembali dibuka oleh Polda Sulsel dan telah menetapkan beberapa tersangka. Bahkan beberapa tersangka tersebut telah dibebaskan demi hukum karena berkas perkaranya terus mengalami bolak balik antara penyidik Polda Sulsel dan Kejati Sulsel. (*)