oleh

Gubernur Minta Kepala Daerah Se-Sulsel Imbau Warganya Tidak ke Makassar

Editor : Syarifah Fitriani, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM — Gubernur Sulawesi Selatan, Nurdin Abdullah minta kepada Bupati dan Wali Kota se-Sulsel untuk mengimbau warganya tidak ke Makassar melaksanakan Natal dan Tahun Baru.

“Kita sudah mengimbau kepemimpinan daerah untuk menghimbau seluruh masyarakatnya untuk tidak ke Makassar bertahun baru karena di Makassar ada juga kegiatan,” ujar Nurdin, Senin (21/12/2020).

Eks Bupati Bantaeng itu, menegaskan agar pimpinan daerah menjaga wilayahnya terkhususnya kawan wisata agar tidak terjadi lonjakan pengunjung. Hal tersebut, dilakukan untuk mengantisipasi adanya klaster baru.

“Pimpinan daerah kita harapkan untuk masing-masing menjaga wilayahnya termasuk kawasan wisata jangan sampai terjadi lonjakan pengunjung sehingga kita tidak bisa mengendalikan akhirnya terjadi kelas terbaru itu yang kita cegah,” harapnya.

Nurdin menegaskan bagi tempat usaha yang melanggar protokol kesehatan (prokes), akan ditindak secara tegas.

“Ya tentu bagi yang melanggar protokol kesehatan pasti akan ditindak secara tegas,” tegasnya.

Nurdin mengatakan pada momentum Natal dan Tahun Baru, seluruh forkopinda berkomitmen untuk melakukan panismen bagi pelaggar prokes.

“Jadi saya kira momentum Natal dan tahun baru ini kami bersama seluruh forkopimda berkomitmen untuk melakukan panismen bagi pelanggar protokol kesehatan,” jelasnya.