oleh

Marhaban Maknai Hari Ibu dengan Berbagi Ke Warga Binaan Perempuan

Editor : admin 1, Penulis : Hikmah-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Momen hari ibu layaknya dimaknai spesial untuk setiap perempuan baik yang akan maupun yang telah menjadi ibu. Ini pula yang dilakukan komunitas bernyanyi SMA 5 Makassar yang tergabung dalam komunitas Marhaban. Di setiap momen penting, Marhaban selalu menyempatkan diri untuk terlibat langsung sekaligus menyalurkan bantuan bagi siapapun yang membutuhkan.

Di momen hari ibu ini, komunitas Marhaban menyempatkan diri untuk membantu warga binaan di Lapas Perempuan Kelas IIA Sungguminasa. Berbagai keperluan sehari-hari seperti pembalut, pasta gigi, sabun dan lain-lain di donasikan oleh komunitas yang baru saja membuat lagu untuk orang nomor satu di Sulsel beberapa bulan lalu ini.

Hj Yasnidar Yasir, salah satu anggota Marhaban mengungkapkan jika biasanya hari ibu dimaknai dengan perayaan besar, kali ini pihaknya memilih membantu perempuan-perempuan yang sangat membutuhkan.

“Jika biasanya warga binaan perempuan selalu disandingkan dengan konotasi negatif, kami mencoba membangun hal yang berbeda dimana tidak semua pelaku kejahatan adalah orang yang jahat. Mungkin saja mereka terpaksa, atau bahkan telah menyesali perbuatannya” ungkap Yasnidar saat mengunjungi Kantor Rakyat Sulsel, Selasa (22/12/2020).

Lanjutnya, meski bantuan bukan dalam jumlah besar namun yang terpenting menurut Hj Yasnidar adalah makna dari bantuan tersebut. “Kami komunitas Marhaban berharap bantuan ini minimal bisa menyadarkan para warga binaan perempuan bahwa masih banyak hal positif yang bisa dilakukan,” tandasnya.

Sejalan dengan itu, Ketua Komunitas Marhaban, Ir Hj Mulyati mengungkapkan donasi dihari ibu ini merupakan donasi yang dikumpulkan dalam lingkup komunitas. “Ini bantuan kecil yang kami harapkan berdampak besar. Donasi yang kami berikan pada hari ini sekedar menunjukkan empati kami sebagai sesama perempuan sekaligus mensyukuri keberuntungan kami saat melihat saudara kami,” ujar Mulyati.

Kedepan kata Mulyati, Marhaban akan kembali melakukan kegiatan-kegiatan positif dan membantu sesama. “Kami masih ada rencana mau mengunjungi orang-orang yang kekurangan dan bisa memberi perhatian kepada mereka,” katanya. (*)