oleh

Peringatan Hari Ibu Ke-92, Hj Johra Terima Penghargaan Gender Champion Atas Dedikasi Kesetaraan Gender

Editor : admin 1, Penulis : Qurniawan-Enrekang-

ENREKANG, BACAPESAN.COM – Pemerintah Kabupaten Enrekang menyerahkan penghargaan Gender Champion kepada Hj. Johra MB atas konsistensi dan dedikasi luar biasa dalam upaya mewujudkan kesetaraan gender pemberdayaan perempuan, perlindungan anak di Bumi Massenrempulu, diruang pola Kantor Bupati Enrekang, Selasa (22/12/2020).

Atas nama Pemerintah Daerah, Bupati Enrekang, H. Muslimin Bando usai menyerahkan penghargaan tersebut mengungkapkan rasa terima kasih kepada seluruh kaum perempuan yang telah memberikan sumbangsih pikiran maupun tenaga melalui aksi nyata kaum perempuan dalam membangun generasi emas Kabupaten Enrekang.

Disela-sela peringatan Hari Ibu ke-92 tingkat Kabupaten Enrekang dengan mengangkat tema “Perempuan Berdaya Enrekang Jaya”, Ketua TP PKK sekaligus Bunda Paud Hj. Johra MB bersama Kepala Dinas DP3A, H. Burhanuddin Makka Sulo serta Kabid Paud Kabupaten Enrekang juga menerima plakat/penghargaan dari GNI Enrekang atas peran dan partisifasinya pada kegiatan kelas Parenting.

Dalam peringatan tersebut, pembacaan sejarah singkat Hari Ibu oleh Khaerunisa anggota Dharmayukti Karini Kabupaten Enrekang, dimulai dengan terbentuknya satu organisasi federasi mandiri dengan nama Perserikatan Perkoempulan Perempoean Indonesia (PPPI) hingga terjalin kesatuan semangat juang kaum perempuan untuk bersama kaum lelaki berjuang meningkatkan harkat martabat bangsa Indonesia yang merdeka.

Melalui peringatan Hari Ibu ke-92, diharapkan perempuan Indonesia sadar betapa berharga dirinya karena tidak pernah berhenti merawat perjuangan para perempuan Indonesia di masa yang lalu, dalam gerak sekecil apapun, yang berarti melebihi apapun.

“Untuk itu, mari warnai PHI dengan peran, kerja, dan karya nyata dari anda semua, untuk Indonesia tercinta, “ tutup Khaerunnisa membacakan sejarah singkat perjalanan organisasi perempuan.

Peringatan Hari Ibu juga ditandai dengan pemotongan tumpeng serta dilanjutkan pembagian bingkisan dan paket bunga. Hadir dalam kegiatan tersebut, Sekda Enrekang H. Baba, Forum Forkopimda serta Organisasi Wanita, Kepala OPD, perwakilan organisasi Wanita, TP PKK, Paud serta kelompok kerja perempuan. (*)