oleh

Antisipasi Lonjakan Penumpang, Pelabuhan Soekarno Hatta Buka Posko

Editor : admin 1, Penulis : Ratih-Metro-

MAKASSAR, BACAPESAN.COM – Antisipasi lonjakan penumpang kasus Covid-19 jelang Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2021, Pelabuhan Soekarno Hatta membuka posko penampungan penumpang di dalam pelabuhan.

Kepala Bidang Lalu Lintas Laut (Kabid Lala) Otoritas Pelabuhan Makassar, Sirajuddin mengatakan untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang, pihak pelabuhan membuka posko penampungan di dalam Pelabuhan Soekarno Hatta.

“Kondisinya baik-baik saja menjelang Natal dan Tahun Baru 2021. Kita tetap antisipasi apabila terjadi lonjakan penumpang jadi kita sudah membuat posko dan membuka posko di dalam pelabuhan di dekat terminal perumpa,” ujar Sirajuddin, saat dihubungi Bacapesan.com, Rabu (23/12/2020).

Pasalnya, posko tersebut telah dibuka sejak 18 Desember lalu, dan akan ditutup sampai 8 Januari 2021 mendatang. “Posko ini akan berlangsung dari tanggal 18 Desember sampai dengan tanggal 8 Januari 2021,” ungkapnya.

Sirajuddin mengatakan hingga kini, pihaknya terus melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang melakukan perjalanan laut. Selain itu, protokol kesehatan juga diperketat. “Jadi sampai saat ini sesuai dengan surat edaran dari Menteri Perhubungan Nomor 21 tahun 2020 itu kita tetap melakukan pengawasan terhadap orang-orang yang akan melakukan perjalanan,” ungkapnya. (*)